Pengajian Akbar Polres Gunungkidul Antisipasi Pilkades Serentak

Wonosari, Suaragunungkidul.com – Menjelang akan diselenggarakan Pilkades serentak 2018 di wilayah Kabupaten Gunungkidul dan Pemilu 2019, digelar acara Gunungkidul bershalawat dengan menghadirkan Habib Syech Bin  Abdul Qodir Assegaf. Pengajian akbar digelar di Alun-alun Wonosari,Kabupaten Gunungkidul, Kamis malam, (6/9/2018) dihadiri ribuan jamaah dari berbagai daerah wilayah Yogyakarta dan luar Yogyakarta.Shalawat dibuka dengan bacaan Alquran gema wahyu Ilahi dengan suara merdu oleh Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady, SH, SIK, MH.

Sebelum tauziah Habib Syech Abdul Qadir Assegaf, sambutan Bupati Gunungkidul Hj Badingah, S.Sos, diantaranya digelarnya Gunungkidul bershalawat dengan tujuan membangun semangat kebersamaan untuk dapat menciptakan suasana tenang, aman, nyaman, damai di Gunungkidul terwujud.

Bupati Gunungkidul Hj Badingah, S.Sos, menambahkan Shalawat ini, juga untuk mempererat ukuah Islamiah dan kebersamaan, pemerintah Gunungkidul bersinergis membangun  NKRI. Semoga dijauhkan dari fitnah, terwujudnya Gunungkidul yang aman damai, ayem tentram, imbuh Bupati.

Sedangkan Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Zamroni, mengatakan kehadiran Habib Syech di Gunungkidul akan menenangkan kita semua, membawa kedamaian, ketenangan di Gunungkidul. Dan Rem 072 Pamungkas Yogyakarta, berharap kaum muslimin jangan mau dipecah belah, tetap satu NKRI harga mati.

Kapolda DIY Brigjen Pol Drs Ahmad Dofiri, M.Si, dalam sambutanya, ulama adalah pewaris para Nabi, penerus membawa cahaya ketenangan, kedamaian. Mudah-mudahan Pilkades serentak 2018 di Gunungkidul dan Pemilu 2019 tercipta aman damai.

Kapolda DIY, apabila ada kedamaian di Gunungkidul, pelaksanaan 30 Pilkades akan berjalan aman damai lancar. Dengan harapan jangan sampai Pemilu 2019 masyarakat terpecah belah, pilihan boleh berbeda namun Indonesia tetap aman damai pungkas Kapolda.

Tauziah Habib Syech Abdul Qadir Assegaf, Kita semua dari berbagai daerah datang ke acara Gunungkidul bershalawat tujuan hanya satu adalah mencari ridha Allah,safaat Allah untuk tercipta kemakmuran bangsa, negara kesatuan Republik Indonesia dan dijauhkan dari fitnah.

Pengajian akbar Kamis malam Jumat, walaupun diselimut mendung dan angin sedikit kencang tidak menyurutkan para jamaah memadati Alun-alun Wonosari Kota Kabupaten Gunungkidul. Pengajian yang dihadiri Forkompimpda Kab Gunungkidul, PJU Korem 072 Pamungkas, PJU Polda DIY, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan para jamaah dari seluruh warga Gunungkidul dan sekitarnya serta luar Gunungkidul.

Digelarnya Gunungkidul bershalawat adalah merupakan upaya preventif dari warga Gunungkidul untuk menyambut Pilkades secara serentak di tahun 2018 dan Pemilu 2019. Dengan modal pemupukan iman taqwa seperti pengajian akbar ini, warga bisa menyikapi kabar berita di medsos dengan bijak dan arif, terkait berita yang dihembuskan oknum yang tidak bertanggung jawab yg sengaja menperkeruh suasana.

Untuk terciptanya Pilkades serentak di Kabupaten Gunungkidul dan Pemilu 2019 yang aman damai, diharap warga masyarakat Gunungkidul mengedepankan komunikasi koordinasi untuk mencegah adanya ancaman dan  fitnah.

Harapan Gunungkidul bershalawat, jalanya Pilkades serentak 2028 di Gunungkidul, Pemilu 2019, tidak terjadi kejadian apapun dan tidak dinodai hal-hal yang negatif.

Kehadiran Penceramah kondang Habib Syech, Danrem 072 Pamungkas, Kapolda DIY dan rombongan Forkompimda Kabupaten Gunungkidul dengan diiringi hadroh shalawat Habib Syech. Shalawat ditutup dengan ikrar deklarasi Pilkades serentak damai, pembacaan tek Pancasila dan menyanyikan bersama-sama lagu Indonesiaraya. (Hms Polres GK/Red)