Kasat Intelkam dan Beberapa Perwira Dirotasi Untuk Penyegaran

Wonosari, Suaragunungkidul.com – Rotasi besar – besaran di lakukan oleh Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuadi, SH,SIK,MH selain sebagai langkah penyegaran dalam lingkungan Kepolisian Polres Gunungkidul juga sebagai antisipasi kamtibmas terkait akan di selenggarakanya Pilkadesserentak 13 oktober 2018. Sejumlah perwira Polres Gunungkidul dimutasi.

Upacara serah terima jabatan ( Sertijab ) dilakukan di halaman Mapolres Gunungkidul 08/09/2018 yang di pimpin langsung oleh Kapolres Gunungkidul dan dihadiri oleh semua pejabat teras di lingkungan Polres Gunungkidul.

Adapun para pejabat dilingkungan Polres Gunungkidul yang di rotasi sesuai sambutan Kapolres adalah sebagai berikut, Kapolsek Ngawen AKP Agus Sunarno berpindah tugas menjadi Kasubag Pangkat Bagbinkar RO SDM Polda DIY. Posisinya digantikan AKP Kasiwon yang sebelumnya menjabat Kapolsek Nglipar. Kasiwon digantikan AKP Sumarya yang sebelumnya adalah Kapolsek Semanu.

Kapolsek Rongkop AKP Yulianto menjadi Kasatbinmas Polres Gunungkidul, sementara posisinya digantikan AKP Suyanto, sebelumnya Kanit Lantas Polsek Piyungan.

Kapolsek Semanu dijabat AKP Ahmad Fauzi Mulyono sebelumnya dia adalah Kasatbinmas Polres Gunungkidul.

Kompol Irianto Kapolsek Karangmojo berpindah tugas menjadi Gadik Muda 10 SPN Polda DIY, digantikan Kompol Sunaryo dari Parik 3 Irbidbin Itwasda Polda DIY.

Jabatan Kasat Intelkam Polres Gunungkidul yang dijabat AKP Rahmad Yulianto berpindah tugas ke Pama Polresta Yogyakarta diarahkan sebagai Wakasatintelkam Polrestra. Posisnya digantikan AKP Nurwidi Utomo dari Kanit Intelkam Polsek Ngaglik.

Rotasi jabatan juga terjadi di Subag Humas Polres Gunungkidul. Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Ngadino berpindah tugas menjadi Kasubag Humas Bagops Polres Gunungkidul, posisinya digantikan Iptu Anang Prastawa yang sebelumnya menjadi Kasat Tahti Polres Gunungkidul.

Kasatpolair Polres Gunungkidul, AKP Sunarto juga berpindah tugas menjadi Kasisar Binmasair Satrolda Ditpolair Polda DIY, sementara jabatannya digantikan oleh Iptu Slamet yang sebelumnya menjabat Kaurbinopnas Satpolair Polres Gunungkidul.

Kompol Sudarno yang sebelumnya menjadi Kabagren Polres Gunungkidul berpindah tugas menjadi Kapolsek Sleman, posisinya dijabat Kompol Saman, sebelumnya dia menjabat Kasubagdalpro Bagdalprograr Rorena Polda DIY.

“Untuk upaya penyegaran dilingkungan kerja kepada para pejabat yang sudah di rotasi untuk segera bisa beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru,” ucap Kapolres.

Kapolres juga berharap agar menghadapi Pilkades serentak yang akan digelar bulan depan, tidak ada yang boleh berpihak meskipun masih ada hubungan keluarga, supaya tercapai Pilkades yang aman dan damai di wilayah hukum Polres Gunungkidul.

Acara serah terima jabatan ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan oleh Kapolres Gunungkidul selaku Inspektur Upacara. ( wawan/sg )