Merangsang Generasi Muda Untuk Berwirausaha

Saptosari, Suaragunungkidul.com – Karang Taruna Kecamatan Saptosari dalam episode II PMP (Pasar Minggu Pagi) tetap melaksanakan kegiatan PMP dengan semangat, Terlebih dalam rangka Haornas.

Pasar Minggu Pagi (PMP) sebagaimana diketahui bersama merupakan pemanfaatan rest area Saptosari yang tadinya sepi tanpa aktivitas sekarang digunakan untuk kegiatan buka lapak /berdagang para UKM /pelaku usaha Saptosari yang rata2 masih berusia muda. Hal ini sebagaimana nawa cita Jokowi utk menciptakan banyak wirausaha muda. Terlebih memasuki bonus demografi 2025.

Ketua karang Taruna Kecamatan Saptosari Antono Putra menjelaskan Pemuda Pemudi Saptosari yg terwadahi dalam Karang Taruna harus tampil Menjadi pemain walaupun masih pemula, ” Pemuda Pemudi Karangtaruna di Kecamatan Saptosari harus menjadi pemain,Kalau tidak sekarang kapan lagi ” ujarnya.

Kegiatan yang agendanya diadakan setiap hari minggu dengan kegiatan antara lain
1. Senam
2. Pasar kuliner
3. Pasar Fashion
4. Sayur mayur
5. Kerajinan lokal
Antono menambahkan PMP kerjasama dengan Pemerintah kecamatan, Polsek, BKAD, dan semua instansi serta lapisan masyarakat, ” PMP ini kerjasama antara pemerintah kecamatan, Polsek, BKAD, semua instansi di kecamatan Saptosari dan warga masyatakat umum ” tutupnya.