Rizal Rinaldi (RR) dan Slamet, S.Pd. MM. Membagi Air Bersih di Ngepoh, Nglindur

Girisobo, Suaragunungkidul.com, Mulai tampak sudah geliat Pemilihan Legislative ( Pileg ) 2019 yang masih menyisakan waktu kurang lebih 8 bulan kedepan, hal itu terlihat dari kegiatan para Caleg merebut hati pemilih seperti yang dilakukan 2 Caleg dari Partai Golkar, Rizal Rinaldi ( RR ) dan Slamet, SPd, MM 08/09/2018.

Kegiatan kedua Caleg dari partai Golkar di tunjukan dengan membantu air bersih bagi masyarakat tidak mampu di Ngepoh, Nglindur, Girisobo dan beberapa wilayah di Gunungkidul yang sampai saat ini masih belum terpenuhi secara merata terkait air bersih.

Rizal Rinaldi Caleg DPR RI dari dapil Yogyakarta saat di tanya seberapa sering mengunjungi Yogyakarta mengatakan bahwa hampir seminggu sekali dirinya berkunjung ke Yogyakarta, ” Tiap minggu saya ke Yogyakarta, walau saya orang Jakarta tapi keluarga banyak di sini, sehingga ingin juga berpartisipasi ikut membangun Yogyakarta ” jelasnya.

Ratusan tangki air bersih yang di berikan untuk warga Gunungkidul diharapkan bisa membantu masyarakat yang wilayahnya belum teraliri air PDAM salah satunya adalah masyarakat Desa Nglindur Kecamatan Girisobo.

Gunungkidul, Slamet, S.Pd, MM di lokasi juga menyampaikan harapanya kepada pemerintah daerah Gunungkidul bisa lebih maksimal mencari solusi untuk mengatasi air bersih bagi warga Gunungkidul salah satunya ialah secara bertahap mendekatkan air ke penampungan – penampungan alam seperti embung, telaga dan lain – lain bukan cuma terfokus pada jalur rumah ke rumah.

” Sebenarnya saya berharap pemerintah daerah itu membangun embung yang sudah ada dengan dilapisi sejenis karpet yang tebal dan tahan lama lalu digunakan untuk menampung air yang jumlahnya besar, jadi jangan selalu terfokus pada penyaluran rumah ke rumah ” pungkasnya.

Kombinasi Caleg pusat, provinsi dan kabupaten diharapkan mampu memberikan warna baru untuk kesejahteraan masyarakat namun bukan sesat dirasakan melainkan berkelanjutan.