Tahun Baru Islam Polsek Paliyan, Bertugas Sambil Beribadah

Paliyan,Suaragunungkidul.com – Malam 1 muharam 1440 hijriah dan bagi masyarakat Jawa dikenal dengan 1 Suro dianggap sebagai malam sakral yang harus di peringati dengan cara mawas diri dan menyepi untuk mendekatkan diri pada Tuhan, bagitu pula yang dilakukan anggota Polsek Paliyan.

Namun Anggota Polsek Paliyan menggunakan momentum tersebut untuk tetap bertugas sekaligus mendengarkan tausiah yang di gelar di makam Ki Ageng Giring Sodo 10/09/2018 dengan Ustad Agus Suroyo, MPd.

Dalam acara tersebut hampir seluruh personil Polsek Paliyan hadir selain bertugas diharapkan pula sebagai siraman rohani Seperti di jelaskan Kapolsek Paliyan AKP. Sarmidi, ” Seluruh personil Polsek hampir semua turun, selain bertugas saya harapkan bisa menjadi momentum koreksi diri dan mendekatkan diri pada sang pencipta ” jelasnya.

Acara juga akan terus berlanjut dan direncanakan sampai satu malam penuh,selain di makam Ki Ageng Giring para pengunjung juga akan berziarah ke pemakaman lain dilingkungan makam Ki Ageng Giring.