Inilah Tempat-tempat Pesugihan Kondang yang diketahui Banyak Orang

Suaragunungkidul.com-, Kata pesugihan mungkin sudah tidak asing lagi kita mendengarkannya, Tapi tempat-tempat pesugihan apakah Anda pernah mengetahuinya? Sebelum kita mengulas dimana tempat-tempat pesugihan yang kondang menurut banyak orang, alangkah baiknya kita bijak jangan mencari kekayaan dengan cara yang tidak benar, karna efek dari pesugihan akan membahayakan Dirimu bahkan Keluargamu. Untuk itu Kita harus mempunyai Iman agar tidak terjebak dalam lingkaran yang salah.

Berikut daftar tempat-tempat pesugihan yang Kondang diketahui banyak Orang:

1. Gunung Kawi, Malang, Jawa Timur

Pernah dengar soal Gunung Kawi?
Gunung yang berada di Malang ini sudah sangat terkenal karena dipercaya bisa mendatangkan kekayaan. Bahkan nama Gunung Kawi sudah dikenal bukan hanya di Indonesia saja tetapi sampai Asia Tenggara.
Di sini ada makam Mbah Djoego dan Raden Mas Imam Soedjono alias Kyai Zakaria II yang sangat dikeramatkan. Ritual yang biasa dilakukan di Gunung Kawi memberikan sesaji, membakar dupa, dan bersemedi. Khusus untuk semedi banyak orang yang melakukannya berjam-jam, berhari-hari, sampai berbulan-bulan.
Biasanya ritual semedi ini dilakukan pada hari Jumat Legi yang diperingati sebagai hari Pemakaman Mbah Djoego dan tiap Tanggal 12 Bulan Suro.

2. Gunung Srandil, Cilacap, Jawa Tengah.

Gunung Srandil ini konon dipercaya sebagai petilasan tempat Mbah Semar, konon Mbah Semar adalah penguasa alam gaib.
Makanya banyak orang mencari pesugihan di tempat ini untuk mendapatkan Jabatan atau posisi Pemimpin. Jika melakukan berbagai ritual di Gunung Srandil  kamu bisa mendapatkan wangsit yang bisa membuat posisi atau jabatannya semakin baik.

3. Gunung Kemukus, Sragen, Jawa Tengah

Gunung Kemukus juga masuk di daftar tempat pesugihan paling terkenal di Indonesia. Alasannya di sini ada ritual yang cukup aneh atau nggak biasa. Untuk mendatangkan kekayaan para peziarah diwajibkan untuk berhubungan intim dengan lawan jenis yang bukan suami atau istri sendiri selama 7 hari. Aneh kan?
Menurut legendanya ritual ini datang dari kisah hubungan gelap Pangeran Samudro dari Kerjaan Majapahit yang membawa kabur selir ayahnya, Nyai Ontrowulan. Mitos inilah yang dipercayai bisa mendapatkan kekayaan, jabatan hingga jodoh.

4. Sumur Kembar, Gilimanuk, Bali

Selain Di Pulau Jawa, di Gilimanuk Pulau Dewata Bali pun ternyata ada satu daerah yang terkenal sebagai tempat ritual untuk mencari pesugihan. Sumur Kembar ini dipercaya bisa mendatangkan jodoh, bukan hanya oleh masyarakat Bali saja orang luar Bali pun percaya akan hal ini.
Satu hal yang unik ritual yang dilakukan di Sumur Kembar ini hanya diperuntukkan untuk perempaun saja lho. Konon kalau kamu cuci muka dengan air dari Sumur Kembar jodoh yang kamu idam-idamkan bisa segera datang. Selain itu kamu yang ingin kaya juga bisa meminta di sumur ini. Tapi kamu harus berani mandi telanjang di Sumur Kembar.

5. Sendang Kemilon, Bantul, Yogyakarta

Jogjakarata sudah sangat dikenal dengan Nyi Roro Kidul penguasa pantai selatan. Selain Nyi Roro Kidul, Kamu juga pasti pernah mendengar Nyi Blorong kan? Nyi Blorong adalah salah satu saudara Nyi Roro Kidul yang juga punya kekuatan sakti. Sendang Kemilon adalah salah satu tempat pemujaan Nyi Blorong.
Konon jika kamu beruntung kamu bisa mendapatkan emas permata dari Nyi Blorong. Emas permata ini bisa dijadikan sebagai jimat yang akan membawa kekayaan untukmu.
 
6. Pantai Parangkusumo, Yogyakarta

Letak pantai ini masih di dalam kompleks Pantai Parangtritis yang banyak didatangi wisatawan. Banyak orang yang datang ke sini untuk tirakat atau bertapa di kawasan Pantai Parangkusumo. Mereka berharap bisa bertemu dan berkomunikasi dengan Nyai Roro Kidul, karna untuk mendapatkan pesugihan harus menjalankan ritual-ritual khusus.

(Red/ Tri)