Jelang Pemilu, Kapolres Deklarasikan Pemilu Damai

Wonosari, Suaragunungkidul.com – Kapolres beserta seluruh jajarannya menggelar deklarasi terbuka untuk mendukung terciptanya pemilu yang damai.

Deklarasi mendukung pemilu Pileg dan Pilpres 2019 ini menyerukan kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dalam memilih.

Dandim, Bupati Gunungkidul, dan KPUD Gunungkidul juga turut menghadiri dan bersama-sama mendukung deklarasi pagi tadi (16/09/18) di Alun-Alun Wonosari.

“Pilihan boleh beda, tetapi kerukunan dan persatuan tetap harus terjaga. Saya berharap pemilu di Gunungkidul dapat menciptakan pemilu yang aman, damai, dan berintegritas”, papar Bupati Gunungkidul, Hj. Bandingah,S.Sos.

Bupati juga menegaskan bahwa masyarakat merupakan peran utama sekaligus pengawas yang harus tegas melaporkan apabila ada penyelewengan.

Ketua KPUD, Moh. Zaenuri Ikhsan juga berharap kepada masyarakat Gunungkidul untuk dapat memilih wakilnya sesuai hati nurani hal itu disampaikan saat memberi sambutan, ” Ada 462 calon anggota DPRD yang sudah ditetapkan  dan diharapkan kampanye yang akan dimulai 23 September mendatang berjalan sesuai aturan dan tata tertib ” harapnya.

Sementara itu, KPU juga akan mengagendakan acara khusus dalam rangka anti politik uang meskipun waktu pelaksanaan belum ditetapkan. ( Red/ Nurul )

Open this in UX Builder to add and edit content