Pemerataan Sumber Air Bersih Bagi Masyarakat Gunungkidul

suaragunungkidul.com– Beberapa waktu yang lalu, Ir. R. Laisa Wahanudin, MES. ketua alumni ITY ( Institute Teknologi Yogyakarta ) selaku anggota BAPPENAS RI menyampaikan perihal pemerataan dan kemudahan akses sumber air bersih bagi masyarakat Gunungkidul.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam acara wisuda mahasiswa ITY periode 7 yang  dihadiri Paku Alam X Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo ( KGPAA ) Sabtu, (15/9/ 2018 ).

Acara yang terlaksana di Hotel Royal Ambarukmo, lantai 2.Kasultanan, beliau juga menuturkan akan pembangunan sector unggulan dan infrastruktur dari pemerintah yang berupa program pemerataan sumber air bersih,

Pemerataan elektrifikasi, dan pengolahan air limbah. Dari dasar itulah Gunungkidul mendapat perhatian penuh akan kurangnya fasilitas dan infrastruktur air bersih khususnya di wilayah Kecamatan Tepus dan sekitarnya.

Salah satu program unggulan pemerintah yaitu pemerataan sumber air bersih yang ditargetkan selesai tahun 2019. Pihaknya mencontohkan negara di luar sana sudah membicarakan tentang bulan, system digitalisasi, dan system kecerdasan buatan, Disisi lain di Gunungkidul  air bersih dan tinja kita belum mendapat perhatian yang baik.

“Mau sampai kapan kita tertinggal, sudah waktunya kalian sebagai pemuda berkarya dan mengabdikan ilmu kalian untuk Negara kita tercinta ini “ tuturnya.

Akan pentingnya hal tersebut sudah sepatutnya kita sebagai masyarakat Gunungkidu mendukung program pemerintah dari segi moril maupun materil. Diharapkan semua lapisan masyarakat dan pemangku kepentingan saling bahu-membahu dan gotongroyong menjadikan tanah kelahiran kita ini makmur dan sejahtera. Jangan Memunah sebelum berkarya. (Bilal)