YWMI dan Pemerintah Desa Ngloro, Membagikan Bantuan UMKM Warga Ngloro.

Saptosari, Suaragunungkidul.com – Dalam rangka meningkatkan pendapatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM ) pemerintah desa Ngloro menggandeng Yayasan Wahana Mandiri Indonesia ( YWMI ) untuk menumbuhka minat usaha masyarakat.

Pemerintah Desa Ngloro dan YWMI menyerahkan bantuan berupa berbagai macam perlengkapan usaha seperti, etalase, kompor, panci, freezer, kulkas dan lain – lain pada tanggal 18/09/2018, lokasi kegiatan berpusat di kediaman Kepala Desa setempat.

Kades Ngloro Heri Yulianto memberikan sambutan dalam acara tersebut, berharap agar bantun yang diberikan bisa dijaga juga dipelihara agar awet dan tidak mudah rusak, ” Saya pesan kepada warga yang sudah menerima bantuan untuk menjaga dan memelihara agar tidak rusak, apalagi kalau sampai dijual tentu tidak boleh ” harapnya.

YWMI sebelumnya juga sudah memberikan bantuan untuk kaum Dzuafa di wilayah tersebut di antara bantuan yang diterima sebelumnya oleh masyarakat adalah bingkisan dan uang, pemberian bantuan bersamaan dengan hari raya.

Perwakilan dari YWMI Sapto pamungkas dalam kesempatan yang sama kepada wartawan menjelaskan bila kegiatan tersebut murni dilakukan yayasan untuk membantu sesama tidak ada unsur apapun dan di luar politik, ” Ini murni bantuan dari yayasan dan tidak terkait apapun apalagi politik, dana ini dikumpulkan dari berbagai kalangan untuk kesejahteraan masyarakat ” tutupnya.

Antusiasme masyarakat luar biasa terlihat balai desa yang besar dan luas penuh oleh warga yang memiliki usaha di Desa Ngloro. (adi)