Cegah Narkoba Merambah Anak Muda Polres Gunungkidul Sosialisasi P4GN

Wonosari, suaragunungkidul.com -Satnarkoba Polres Gunungkidul melaksanakan kegiatan sosialisasi P4GN (pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba) di Kantor Badan Kesbangpol Kabupaten Gunungkidul, Selasa (18/09/2018).

Sinergitas Satnarkoba dan Badan Kesbangpol dalam memberantas peredaran Narkoba terus ditingkatkan dengan tujuan mencegah rusaknya generasi muda akibat pengaruh Narkoba. Kegiatan sosialisasi yang berlangsung hampir 3 jam dipimpin oleh Kaurbinops Satnarkoba Polres Gunungkidul diikuti oleh 25 peserta anggota SAN GK (Satgas Anti Narkoba Gunungkidul).

Kaurbinops Narkoba Gunungkidul Iptu Enny Nurwidiastuti menekankan bahwa, generasi muda Gunungkidul harus kita perhatikan agar tidak terpengaruh oleh bahaya Narkoba. Pemberantasan Narkoba dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat segala usia, pekerjaan, pemerintahan, dinas, instansi secara bersama-sama bersinergi,

“Bekerjasama dan bekerja dalam waktu yang tak terbatas diharapkan masyarakat memberi informasi sekecil apapun kepada Polri untuk ditindaklanjuti, ” kata Iptu Enny Nurwidiastuti, Rabu (19/8/2018).

Sosialisasi juga diperlihatkan jenis-jenis Narkoba diantaranya Narkotika golongan I jumlah 99 macam, golongan II jumlah 91, III jumlah 15, Psikotropika golongan II jumlah 3, golongan III jumlah 9 dan golongan IV 62 agar peserta mengenal dan mengetahui sehingga menghilangkan keraguan apabila menemukan barang-barang tersebut beredar di masyarakat.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari peserta serta diharapkan acara serupa akan terus berjalan demi mencegah generasi muda terjerumus dalam penyalah gunaan narkoba. ( Red )

(Humas Res Gnk)