Polisi : Beredar Foto Wanita Gantung Diri Itu Hoax

Polisi : Beredar Foto Wanita Gantung Diri Itu Hoax

Wonosari, suaragunungkidul.com– Munculnya gambar wanita gantung diri di sejumlah media sosial yang beredar di Gunungkidul dipastikan hanya haox atau berita yang tidak benar. Dalam foto tersebut terlihat seorang wanita muda melakukan aksi gantung diri disebuah pintu.

Beredar kabar, lokasi wanita tersebut melakukan aksi gantung diri di wilayah hukum Polsek Tepus. Namun ada juga yang mengatakan berita datang dari wilayah Kecamatan Semin.

Dikonfirmasi perihal informasi tersebut, Kapolsek Tepus AKP Mustaqim menyatakan foto yang beredar tersebut bukan berasal dari wilayah Polsek Tepus. “Sudah saya kroscek anggota tidak ada laporan kasus Gantung diri,” katanya saat kepada Suaragunungkidul.com, Rabu (19/9/2018).

Dihubingi terpisah Kasi Humas Polres Anang Prastawa meminta agar masyarakat jangan mudah percaya dengan informasi atau brokes yang beredar. Pihaknya meminta masyarakat lebih jeli menyikapi setiap kabar yang beredar.

“Setiap informasi yang beredar, harusnya tidak langsung diteruskan kepihak manapun. Kroscek dulu kebenaranya,” katanya. (red)