Kabar Gembira, Pemkab Gunungkidul Bakal Menerima CPNS.

Wonosari, Suaragunungkidul.com – Kabar gembira bagi masyarakat Gunungkidul karena dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten Gunungkidul bakal membuka peluang CPNS, hal itu sesuai pengumuman yang dikeluarkan oleh sekretariat dan ditanda tangani langsung oleh Sekda Gunungkidul Ir. Drajad Ruswandono, MT nomor 800/4131 tertanggal 19 September 2018.

Beredarnya surat tersebut sejauh ini belum ada tanggapan resmi dari pemerintah daerah Kabupaten Gunungkidul, Bahkan Kepala BKD juga belum memberi tanggapan saat dihubungi melalui jaringan telpon.

Bila pengumuman itu benar, maka ini adalah langkah maju pemerintah pusat dan daerah dan semoga tidak terkait dengan Pilpres dan Pileg, ujar salah satu warga wonosari saat di bincangi suaragunungkidul.com, ” Ya bila ini benar syukur dan ini sebuah langkah maju dari pemerintah pusat dan daerah, asal bukan karena Pilpres dan Pileg,” ujar warga yang namanya enggan dipublikasikan.

Surat pengumuman Sekda Gunungkidul berdasarkan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 273 tahun 2018 tertanggal 30 Agustus 2018 tentang kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara.

Beginilah Formasi yang dibutuhkan oleh Pemerintah Gunungkidul : 
1. Eks Tenaga Honnorer K2 : 6 Orang.
2. Tenaga Guru : 248 Orang.
3. Tenaga Kesehatan : 157 Orang.
4. Tenaga Teknis : 23 Orang.
Dengan Total  434 Orang. (Red)