Puskesmas Bersama Polsek Paliyan Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Paliyan, Suaragunungkidul.com – Dalam rangka mencegah masuknya peredaran narkoba di kalangan remaja, Puskesmas Paliyan bekerjasama dengan Polsek Paliyan menyelenggarakan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba, kenakalan remaja dan penyuluhan kesehatan reproduksi remaja dan HIV/AIDS (Kamis, 20/09/18).

Sosialisasi yang diadakan di SMP N 1 Paliyan ini diikuti oleh 100 anak. Penyuluhan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman dan pembinaan bagi para siswa tentang perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) baik disekolah maupun dilingkungan ruma.

Kanit Binmas Polsek Paliyan, IPDA Suranto dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan juga dalam rangka penguatan mental guna menangkal bahaya pengaruh Narkotika, Psikotropika, Zat adiktif (Napza) serta pengaruh pergaulan bebas yang dapat menimbulkan penyakit HIV/AIDS.

“Kita berharap siswa tidak hanya memahami, namun juga menyadari dan menghindari bahaya dan efek yang ditimbulkan dari penggunaan psikotropika maupun zat terlarang lainya,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut hadir Kepala SMP N 1 Paliyan beserta guru dan karyawan, Kepala Puskesmas Paliyan, Camat Kecamatan Paliyan dan tamu undangan dari berbagai unsur, selain pembicara dari Polsek paliyan dalam kesempatan yang sama pihak Puskesmas dan Kecamatan juga didaulat menjadi pembicara.(Nurul)

Open this in UX Builder to add and edit content