Korem 072 Pamungkas Ukir Senyum Warga Ngawu

Playen, Suaragunungkidul.com – HUT TNI ke 73 dan Kodem IV Diponegoro ke 68 kali ini dituangkan dalam kegiatan bakti sosial. Berbagai Kegiatan dilaksanakan diantaranya pembagian ratusan sembako, donor darah, droping air, pengobatan gratis dan pemberian santunan kepada anak yatim.

Komandan Korem 072 Pamungkas, Brigjen TNI Muhammad Zamroni kepada wartawan mengatakan, acara tersebut digelar dalam rangka HUT TNI serta wujud pembinaan terirorial.

“Bakti sosial sebagai upaya kepedulian TNI menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan harapan dapat membantu sesama manusia.” katanya, Jum’at (21/09/18).

Komandan Korem 072 Pamungkas, Brigjen TNI Muhammad Zamroni juga menyampaikan, pihaknya memberikan santunan untuk anak yatim piatu dan beberapa tangki air bersih kepada masyarakat setempat.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut juga digelar latihan tempur Batalyon 403 yang sudah digelar sejak tiga hari lalu. Sehingga dengan kegiatan tersebut para prajurit akan tumbuh kepedulian terhadap masyarakat.

“Kegiatan pendekatan kesejahteraan masyarakat ini tidak mengabaikan kesiapsiagaan dalam tugas pertahanan negara,” (Nurul)