Dinas Perhubungan Bakal Menaikan Tarif Parkir, Petugas Nakal, Pecat

Wonosari, Suaragunungkidul.com – Melalui Kepala Bidang Penerangan Jalan Umum (PJU) dan Perparkiran Dinas Perhubungan Kabupaten Gunungkidul, Ely Siswanta membenarkan adanya wacana kenaikan tarif parkir di Lahan Parkir yang dikelola Dinas Perhubungan Gunungkidul.

Wacana ini tengah dalam tahap pembahasan DPRD dan Pemerintah kabupaten Gunungkidul, yang rencananya mulai diberlakukan tahun depan. Meski besaran kenaikan tarif masih belum diputuskan, Ely memastikan kenaikan tidak akan memberatkan masyarakat.

“Kenaikan tarif ini saya rasa juga perlu adanya komunikasi dengan masyarakat,  melihat kondisi kenyataan sekarang, juga untuk menghindari pungli, saya rasa masyarakat tidak akan keberatan,” katanya, Selasa (25/09/2018).

Selain parkir yang bakal naik tahun depan, Elly juga menjawab pertanyaan terkait parkir yang tak berkarcis.  pihaknya mengaku sudah berkordinasi dengan pengelola parkir, bahkan Ia menghimbau kepada pengguna parkir juga turut bekerjasama menciptakan kenyamanan dan keamanan dalam perparkiran.

” Mengenai karcis parkir kita memang sudah mendistribusikan ke pengelola sejak dulu. Begitu juga dengan pengendara mintalah karcis saat parkir bila perlu lapor atau jangan mau bayar jika tidak diberi karcis,” Terangnya.

Selain itu pihaknya tidak tinggal ingin tinggal diam jika ada juru parkir yang nakal. PIhaknya tidak segan-segan memberi peringatan hingga pemecatan.

“Prosedur teguran kita berkoordinasi dengan pengelola parkir, nah untuk juru parkir itu sudah kewenangan pengelola parkir. Tapi jelas kalau ada yang melanggar kami tindak tegas.” Pungkasnya. ( Nurul )