Zaenuri Ikhsan Terpilih Jadi Anggota KPU Propinsi

Wonosari, Suaragunungkidul.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gunungkidul, Zaenuri Ikhsan resmi dilantik sebagai anggota KPU Yogyakarta pada Senin, 24/09/2018 kemarin. Pelantikan yang dilaksanakan di Jakarta sekaligus mengakhiri tugasnya menjabat sebagai ketua KPU Gunungkidul selama 10 tahun.

Zaenari Ikhsan saat dihubungi Suaragunungkidul.com mengatakan, pelantikan yang dilaksanakan kemarin sekaligus mengakhiri masa jabatanya periode sekarang sebagai Ketua KPU Gunungkidul. Dia di lantik bersama 5 orang yang lolos seleksi untuk mengisi jabatan di KPU Yogyakarta.

“Totalnya 5 orang, 2 incumbent dan 3 lainya adalah ketua KPU Gunungkidul, Sleman dan Kota Yogyakarta,” terangnya, Selasa (25/9/2018).

Zainuri juga menjelaskan terkait jabatan yang bakal di tempatinya, dirinya memastikan bahwa tidak akan menempati posisi ketua. “Kemungkinan Ketua masih dijabat ketua lama ( Hamdan Kurniawan ),” katanya.

Untuk diketahui Zainuri Ikhsan telah menjabat sebagai Ketua KPU Gunungkidul sejak 25/10/2013 . Sebelum menjabat Ketua KPU Zainuri juga sebagai anggota KPU merangkap devisi tehnis penyelenggara. Kala itu menggantikan Sukimin yang sudah habis masa jabatanya.

Sebelum meninggalkan jabatan KPU Gunungkidul berpesan kepada penggantinya kelak mampu mengemban tugas dalam menyelenggarakan pemilu 2019. (Red)