Pengedar Pil Sapi di Bekuk Polisi

Wonosari, Suaragunungkidul.com – Kerja keras Satnarkoba polres Gunungkidul untuk memberantas peredaran Narkoba membuahkan hasil. Senin, 24/9/2018 berhasil kembali menangkap seorang  pelaku peredaran narkoba jenis pil Trihexipenydil.

Kasat Narkoba Polres Gunungkidul AKP Tri Wibawa, S.H,  mengatakan, KDAW, 24 tahun, warga banguntapan, bantul berhasil ditangkap dengan barang bukti yang diamankan berupa 15 (lima belas) butir pil Trihexipenydyl atau lazim dikenal dengan pil sapi dan uang tunai hasil penjualan sebesar Rp 70.000,- (Tujuh puluh ribu rupiah).

Kejadian bermula pada hari Sabtu (22/09/2018), dijalan Panggang Imogiri Satnarkoba mendapat informasi tentang penggunaan Narkoba,  setelah mendatangi lokasi yang di informasikan oleh warga, diamankan dua orang pengguna. Dari hasil pemeriksaan didapatkan keterangan bahwa pil tersebut mereka peroleh dari seseorang berinisial KDAW, setelah dilaksanakan penyelidikan petugas berhasil mengamankan KDAW di rumah kostnya, didaerah Kota Gede berikut barang bukti pil sapi dan uang hasil kejahatan Narkoba.

Terhadap tindakan KDAW, petugas  menduga tersangka melanggar UURI no 36 tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman selama 15 tahun.

Dengan terungkapnya peredaran Narkoba di Gunungkidul ini, semoga memberikan pembelajaran bagi kita semua untuk menjauhi Narkoba sehingga generasi muda kita terbebas dari bahaya Narkoba.

(Humas Res Gnk)