TNI – POLRI Safari Subuh Bersama.

Wonosari, Suaragunungkidul.com – Sinergitas TNI – POLRI bukan hanya dalam melaksanakan tugas, namun juga dalam menunaikan kewajiban kepada Allah SWT. Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady, S.H., S.I.K.,  M.H, bersama Dandim 0730/GK Letkol Inf M. Taufik Hanif Y, S.Sos melaksanakan sholat Subuh di Masjid Jami’atul Khoir dusun Tanahbang Rt 04 Rw 08 Desa Karangasem, Kecamatan Paliyan, Selasa (25/09/2018).

Kedatangan petinggi kesatuan di Gunungkidul juga didampingi oleh Kabag Ren Kompol Saman, Kabag Sumda Kompol Widiyanto, S.H., Ps. Kasubbag Humas Iptu Anang Prastawa, Kasat Intelkam, Kasat Lantas, Kasat Binmas, Kasat Narkoba, Ps. Kasat Polair dan para perwira Kepala Seksi Polres Gunungkidul.

Rombongan disambut oleh Takmir Masjid Jami’atul Khoir Ustadz Tukino, Camat Paliyan Marwoto Hadi, M.Si, Kapolsek Paliyan AKP Samidi dan Danramil Paliyan Kapten Inf Redani beserta warga masyarakat Tanahbang sebagai jamaah Sholat Subuh Berjamaah.

Dalam kesempatan memberikan sambutan AKBP Ahmad Fuady,S.H., S.I.K., M.H. menjelaskan tentang silaturohim waktu subuh TNI-POLRI untuk meningkatkan iman dan taqwa, Dimana Patroli Polsek Paliyan selain memberikan jaminan keamanan juga melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid wilayah hukum Polsek Paliyan. Menjelang Pemilu mari kita jaga situasi lingkungan dengan baik jangan terpecah karena perbedaan dalam berdemokrasi dan selalu teliti dan konfirmasi terhadap kabar berita yang beredar.

Letkol Inf M. Taufik Hanig Y, S.Sos menyampaikan, dahulu Belanda kesulitan menangkap Jenderal Sudirman karena dua hal yaitu Sholat tepat waktu dan selalu menjaga wudhu, mendekati pesta demokrasi jangan menjadikan pecah belah persatuan bangsa Indonesia, Komunis seolah-olah korban padahal jelas-jelas memberontak pada tahun 1926, 1927 dan 1948 untuk menunjukkan konsistensinya.

Kegiatan safari sholat subuh juga diikuti oleh team Urkes yang dipimpin oleh dr. Iip Wibawa Putra dengan melaksanakan Ronda kesehatan Urkes Polres Gunungkidul peduli melayani konsultasi kesehatan dan pemeriksaan kesehatan.

(Humas Res Gnk)