Penutupan MMB Cup berlangsung Meriah

Suaragunungkidul.com-Karang Taruna Maju Mulia Bedalo telah sukses mengadakan event turnamen Bola Voly antar club dari dua Desa, yaitu Desa Krambilsawit dan Desa Kanigoro. Dalam acara penutupan sekaligus penyerahan Hadiah ini diselenggarakan pentas dangdut dengan mendatangkan artis artis Gunungkidul seperti Maretta, Vinda Arista dst. Semntara pada malam harinya diadakan pagelaran Wayang Kulit. Tempat acara ini dilaksanakan di balai Padukuhan Bedalo, Desa Krambilsawit.

Ketua panitia sekaligus Dukuh Bedalo, Sumindar mengatakan bahwa MMB Cup sukses berkat partisipasi dari semua elemen masyarakat bersama Karang Taruna Maju Mulia Bedalo. Anggaran dalam penyelenggaraan kegiatan turnamen sampai penutupan diperoleh dari sponsor dan pendapatan dari parkir serta swadaya masyarakat padukuhan Bedalo. “Kita bisa seperti ini karena kompak dan saling mendukung antara elemen Pemuda dan Orang Tua. Sengaja dibuat meriah agar warga masyarakat bisa menikmati hasil pembangunan di Padukuhan Bedalo. Dan dikemudian hari bisa kembali bersemangat dalam berkarya.”

Keluar sebagai pemenang dari MMB Cup adalah =
Juara 1. Gavoka Klumpit dengan hadiah pembinaan total sejumlah Rp. 5.500.000
Juara 2. Galaxi Kanigoro dengan hadiah pembinaan total sejumlah Rp. 3.500.000,-
Juara 3. Baruna 95 Kanigoro dengan Hadiah pembinaan total sejumlah Rp. 2.500.000
Juara 4. Kumba Putra Bibis dengan hadiah pembinaan total sejumlah Rp. 1.200.000

Kepala Desa Krambilsawit Wagiya A.Ma dalam pidatonya menyampaikan bahwa Apa yg dilakukan masyarakat Bedalo Desa Krambilsawit perlu menjadi teladan bagi masyarakat lainnya. Yaitu mampu menyelenggarakan acara yg bisa menjadi wadah bagi kaum muda utk belajar menjunjung nilai sportivitas dan persatuan dan itu penting untuk menjadikan bangsa Indonesia mjdi bangsa yg kuat dan berprestasi.

Sukamto Ketua Karang Taruna Maju Mulia Bedalo (MMB) menambahkan ; “Sekarang kaum muda harus lebih aktif dalam mengisi kemerdekaan dengan hal hal yg positif dan produktif. Dia berencana selain digunakan untuk memeriahkan acara penutupan, dana hasil pemasukan parkir dst, sebagian akan digunakan untuk membuat kelompok Usaha Ekonomi Produktif (UEP) berapa kelompok Ternak sapi. Sehingga kedepannya Karang Taruna Bisa Mandiri dan Tidak Kere. (mega)