Proses Mutasi Kendaraan Sekarang Bisa Dipantau Langsung

Wonosari, Suaragunungkidul,com- Mengurus Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) kini lebih mudah.  Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Gunungkidul membuat aplikasi yang diberinama sistem Informasi Layanan Mutasi BPKB Gunungkidul (Sibeku).

Kepala Satuan Lalu Lintas, Polres Gunungkidul, AKP Mega Tetuko mengatakan, layanan ini diluncurkan bertepatan dengan HUT Polantas Bayangkara Ke- 63. Diharapkan sistem baru ini akan meningkatkan layanan khususnya dalam bidang registasi dan iidentifkasi utamanya layanan BPKB.

“Adanya sistem informasi ini masyarakat dapat menghemat waktu dan tidak perlu menghubungi petugas atau datang ke layanan BPKB secara langsung,”Rabu (26/9/2018).

Pihaknya berharap masyarakat akan lebih mudah memantau proses mutasi kendaraan bermotor baik proses mutasi masuk, mutasi keluar, maupun mutasi dalam daerah. Bagi yang akan melakukan pengecekan sejauh mana proses pengurusan BPKB masyarakat tinggal membuka laman website http://simbeku.satlantasgunungkidul.com.

“selanjutnya sesuai dengan kebutuhan akan ada menu mutasi masuk dan mutasi keluar atau mutasi dalam daerah,” terangnya.

Langkah selanjutnya, Setelah memasukan nomor polisi kendaraan, nantinya dalam layar akan muncul informasi data dan status terakhir proses mutasi. Sistem yang memiliki keakuratan tinggi ini diharapkan lebih membantu masyarakat.

“Pelayanan saat ini menjadi fokus perhatian kami. Dengan inovasi ini kita berharap memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam pengurusan layanan BPKB,” katanya. (red)