Si Jago Merah Ngamuk, Lahan Jati Milik Kehutanan Jadi Sasaran

Nglipar, Suaragunungkidul.com – Hutan rakyat yang terletak di petak 37 RPH Nglipar tepatnya di Desa Kedong Poh, Kecamatan Nglipar di amuk api lahan yang sudah terbakar diperkirakan mencapai 5 hektar.

Hutan jati yang menjadi milik pemerintah tersebut terbakar sekitar pukul 10.00 wib pagi tadi, awal diketahuinya kebakaran hebat oleh masyarakat yang sedang lewat dan tidak langsung dilaporkan pihak terkait sehingga api sempat meluas dan menghanguskan hektaran tanaman jati di wilayah tersebut.

Salah satu warga Jumanta yang kebetulan berada di lokasi setempat saat di tanya terkait terjadinya kebakan secara singkat menjelaskan bahwa dirinya baru datang sehingga tidak tau asal muasal api dari mana, ” Maaf saya ga tau, karena saya cuma lewat saja ” singkatnya.

Sementara Kapolsek Nglipar AKP. Sumarya saat dihubungi melalui jaringan telpon belum merespon sehingga kejadian pasti terkait hutan terbakar di wilayah Nglipar belum secara pasti akibat apa.

Terlihat di lokasi masih ada Damkar dan Polisi bersama masyarakat untuk memadamkan api, karena angin kencang dan cuaca panas sehingga cepat sekali lahan Hutan Jati tersebut ludes terbakar. (MAW)