Terkait PJU, Sekretaris Dishub Gunungkidul Angkat Bicara

Wonosari, Suaragunungkidul.com – Penerangan Jalan Umum (PJU) merupakan lampu penerangan yang keberadaannya cukup penting untuk kepentingan umum guna meningkatkan keamanan dan keselamatan para pengguna jalan.

Saat ditemui di kantor Dishub pada Selasa 02/10/2018, Sugiyanto angkat bicara soal pemahaman masyarakat terkait PJU merupakan tanggungjawab Dinas Perhubungan, sugiyanto Sekretaris Dinas Perhubungan meluruskan bahwa PJU tidak sepenuhnya tanggungjawab pihaknya.

Sugiyanto menerangkan ada pembagian mengenai PJU yaitu milik pusat, provinsi, dan kabupaten, “Pembagian berdasarkan jalan, tidak sepenuhnya semua PJU merupakan kewenangan kami, ada yang milik kabupaten, provinsi, dan nasional. Sudah ada porsi masing-masing.” jelasnya.

Sugiyanto juga menghimbau kepada masyarakat bilamana terjadi kerusakan maupun keluhan seputar lampu PJU maka masyarakat diminta untuk sigap dan aktif melaporkan kepada Dinas Perhubungan.

Hal itu menurutnya, agar keluhan warga bisa diatasi dengan segera,”Dalam pengecekan kami banyak bekerja di malam hari, meski demikian perlu adanya kerjasama masyarakat untuk melakukan pemeliharaan dan bila ada kerusakan diharap segera lapor,” pungkasnya (NL)