Anggota DPRD Gunungkidul Motivasi Kelompok Batik Manggleng

Tanjungsari, Suaragunungkidul.com – Kelompok Pengrajin batik Manggleng ciri khas pengrajin kelompok batik Desa Hargosari mendapat motivasi dari Anggota DPRD Gunungkidul 04/10/2018, kehadiran Anggota komisi D DPRD Kabupaten Gunungkidul menjadikan para pengrajin semangat.

Kelompok pengrajin yang berdiri kurang lebih 1 tahun lalu beranggotakan 23 orang hampir mewakili seluruh warga dari pedukuhan yang ada di desa Hargosari, sejak berdirinya kelompok ini sudah memproduksi beberapa pakaian yang memiliki ciri khas tersendiri yaitu batik manggleng, namun dalam perkembanganya kelompok tersebut seperti mati suri.

Dalam diskusi siang ini Ngatiminarto anggota DPRD Gunungkidul yang hadir dalam kesempatan tersebut dengan sabar mendengarkan keluh kesah anggota kelompok yang rata – rata mengutarakan masalah modal, ” Kendala yang selama ini kami rasakan adalah kekurangan modal pak, ” jelas ngatini salah satu anggota kelompok.

Sementata Ngatiminarto bakal membantu memberi tips dan cara agar anggota pengrajin mampu membesarkan klompok yang sudah setahun yang lalu berdiri hanya dengan arisan dan kumpul – kumpul di balai Desa Hargosari, ” Insya Allah saya akan mencoba memberi cara bagaimana memasarkan dan membuat batik, karena kebetulan keluarga kami juga pengrajin batik, ” jelasnya.

Pertemuan yang berjalan hampir 2 jam berakhir dengan tawaran Ngatiminarto pesan 25 baju batik untuk keperluanya sekaligus membantu permodalan kelompok wanita dari Desa Hargosari. ( Wawan )