Kali Oya Alternative Tempat Berlibur Bagi Keluarga.

Playen, Suaragunungkidul.comGunungkidul memang memiliki potensi luar biasa. Setiap daerah dapat menjelma tempat yang menarik terutama dibidang wisata. Masyarakat sekitar pun menikmati hasil pengembangan wisata. Salah satunya saja kali.
Kali aliran sungai oya yang membentang di bawah jembatan Bunder, ternyata juga menyuguhkan spot pemandangan sejuk nan indah.

Ademnya suasana di dermaga yang masih seadanya dan segarnya air sungai menambah indah meski terik matahari menyengat.
Meski saat ini masih dalam rencana pengembangan, namun sudah banyak muda mudi mampir di spot ini. Tak jarang mereka yang melintas berhenti sekedar beristirahat atau berfoto, bahkan bermain air di kali ini. Selain itu spot bawah jembatan ini juga menyuguhkan indahnya hutan untuk dinikmati.

Salah seorang warga Gunungkidul, Desta mengatakan beberapa hari yang lalu dirinya mengadakan liburan dan bakar bakar ayam di kali ini bersama teman temannya. Menurutnya ada sensasi tersendiri saat berada di kawasan kali ini,
“Selain asyik dan sejuk, mumpung masih gratis, suasana disini kaya ala-ala jejak petualang gitu, masih alami,” katanya, Sabtu (06/10/2018).

Salah seorang pengelola Tahura Bunder, Sugiman, mengatakan spot bawah jembatan itu memang masuk dalam pengelolaan Tahura, memang belakangan banyak orang terutama muda mudi mampir. Dia mengaku pihaknya memang sudah mempunyai gambaran dan perencanaan mengembangkan potensi tersebut, “Sudah ada gambaran untuk dikembangkan, tapi sementara ini kami masih kesulitan dalam administrasi. Rencana kedepan dibuat segala wahana air juga kuliner yang melibatkan masyarakat sekitar.” ungkapnya

Memang dari pengelola berencana mengembangkan, namun demikian masih perlu waktu, dukungan, biaya yang tidak sedikit dan Perlu adanya dukungan dari masyarakat sekitar.( NL)

Open this in UX Builder to add and edit content