Komunitas Semar Gundul, Peduli Gempa dan Tsunami Sulteng

Playen, Suaragunungkidul.com – Kondisi prihatin bencana alam yang menimpa masyarakat yang berada di Palu, Donggala, Sulawesi Tengah mengundang simpati dari berbagai penjuru. Dukungan dan kepedulian tersebut juga diberikan dari Komunitas Semar Gundul yaitu Seniman Rambut Gunungkidul, Sabtu (06/10/2018).

Komunitas baru ini menggelar penggalangan dana di Siyono, Desa Logandeng tepatnya di GK Steak. Sebanyak 50 lebih pencukur rambut profesional terjun langsung, mereka menyediakan jasa cukur rambut dengan pembayaran seikhlasnya.
“Kegiatan mulai pukul 09.00 WIB hingga nanti pukul 22.00 WIB, semoga berjalan dengan lancar dan diharapkan dapat mencapai semakin tumbuhnya kepedulian kita antar sesama.” tutur Slamet Prayitno, Ketua Komunitas Semar Gundul.

Meskipun ini merupakan acara pertama komunitas semar gundul, namun masyarakat sangat berantusias terbukti sejak dimulainya acara, konsumen sudah berdatangan.

Hasil penggalangan cukur rambut dan sejumlah iuran sukarela dari anggota ini yang nantinya akan disalurkan melalui PMI Gunungkidul guna membantu saudara di Donggala Sigi, dan Palu.( NL )