Spot Foto Ala Eropa Klasik

Suaragunungkidul.com – Solo – Jika Kabupaten Gunungkidul punya pantai yang indah dan menawan, kali ini Solo punya wisata sejarah dan kulinernya.

Jika anda berkunjung ke kota Solo jangan lupa untuk singgah di destinasi wisata yang memiliki spot foto unik. Wisata ini bernama The Heritage Palace Solo yang terletak di Honggobayan, Pabelan, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

Tempat wisata yang dulunya pabrik gula kini disulap menjadi museum angkut yang keren. Tempat ini resmi dibuka bulan Juni 2018 lalu.

Tak kalah dengan wisata terdahulunya. Selain sebagai tempat nongkrong, dimuseum angkut ini banyak sekali mobil antik yang bisa menjadi becground berswa foto.

Jarak dari kota surakarta ke lokasi ini sekitar 10 km saja yang dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 30 menit. Meskipun untuk masuk dan menikmati wisata ini perlu merogoh saku agak dalam, tapi dijamin tidak akan menyesal karena sesuai yang akan kita dapatkan.

Ketika wisatawan memasuki kawasan ini akan disuguhkan suasana yang kental dengan nuansa Eropa klasik tempo doeloe. Salah satu bangunan yang sangat menarik perhatian adalah bangunan gaya romawi yang mewah nan megah. Tak hanya itu, Di tempat ini menyediakan spot menarik yaitu museum 3D Trick Art.

Selain wahana yang sudah disebutkan di atas, The Heritage Palace juga memiliki wahana lainnya yakni Museum Industri, Omah Kwalik, Garden Retro Paradise, Convention Hall, serta Kids Town & Food Street.

The Heritage Palace buka setiap hari, dengan jam operasional Senin-Kamis buka pukul 10.00 – 18.00 WIB. Jumat-Minggu buka pukul 09.00 – 21.00 WIB.(red)