Desa Ekowisata Pampang Bakal Punya Bumi Perkemahan

Paliyan, Suaragunungkidul.com – Desa Pampang, Kecamatan Paliyan merupakan Desa Ekowisata di Gunungkidul terus melakukan pengembangan. Rencananya akan didirikan bumi perkemahan pariwisata Pampang, saat ini baru proses pembangunan. Pembangunan bumi perkemahan dengan luas tanah 1 hektar ini mencapai ratusan juta.

Akan ada dua bagian yaitu bumi perkemahan untuk pelajar dan untuk wisatawan umum dengan suasana mewah yang istimewa. Iswandi, Kepala Desa Pampang, mengatakan, bumi perkemahan yang nantinya merupakan pasar digital ini bakal jadi ikonnya desa Pampang. “Lokasi itu kan dulunya kandang sapi, karena tidak terpakai kemudian kami manfaatkan untuk pengembangan desa, yaitu tadi dibuatnya bumi perkemahan dan pasar kuliner,” katanya, Senin (08/10/2018).

Iswandi juga memaparkan dana dari Dinas Pariwisata Provinsi dan Kementrian Pariwisata sejumlah 200 juta kemudian 50 juta dari APBDes. Untuk bumi perkemahan khusus wisatawan ini nantinya juga diberikan fasilitas yang khusus pula. Suasana alam yang asri namun mewah. Penghias dilengkapi dengan lampu dan fasilitas wifi juga disediakan. “Perkemahan yang diperuntukkan khusus wisatawan ini nantinya berbeda dengan perkemahan pelajar, akan lebih syahdu tentunya.” imbuhnya.

Pasar kuliner yang akan dibangun di sekitar bumi perkemahan, memanfaatkan masyarakat sehingga para pengunjung dapat menikmati sajian yang khas.

Iswandi mengaku, pihaknya memang belum menerapkan penarikan bagi para pengunjung. Meski proses belum sepenuhnya selesai, namun lokasi itu sudah ramai dikunjungi.( NL )