Bupati Menerima Secara Simbolis CSR Bank BRI

Gunungkidul, suaragunungkidul.com –  Ikut membantu menangani bencana kekeringan, Bank BRI membangun Sumur Bor di Dusun Banyumanik, Pacarejo, Semanu. Secara simbolis bantuan diserahkan Pimpinan Wilayah BRI Daerah Istimewa Yogyakarta, Hendro Padmono kepada Bupati Gunungkidul Hj. Badingah, S.Sos.  di Pendopo Obyek Wisata Kali Suci, Minggu, (07/10).

“Pembangunan infrastruktur sumur bor ini harapannya bisa dimanfaatkan seterusnya oleh masyarakat. Sehingga bisa mengatasi permasalahan kekeringan di musim kemarau,” kata Hendro Padmono.

Kegiatan dihadiri Dandim 0730 Gunungkidul Letkol. Inf. Muhammad Taufik Hanif, S.Sos., Kapolres AKBP. Ahmad Fuady, S.I.K., Camat Semanu, Huntoro Purbo, S.H,  Pimpinan Cabang BRI Wonosari Bowo Pratito, Pimpinan Cabang BRI se-DIY dan tamu undangan.

Bersamaan juga diserahkan bantuan bedah rumah untuk sasaran di Kecamatan Ponjong. Diungkapkan, pembangunan sumur bor dilaksanakan kurang lebih kedalaman 100 meter. Kemudian dibangun untuk bak penampungan utama. “ Nantinya untuk penyaluran ke masyarakat dilakukan secara swadaya,” imbuhnya.

Hendro menambahkan, untuk penanganan darurat juga dilaksanakan droping air sebanyak 80 tangki. Menyasar Kecamatan Rongkop dan Girisubo. Bedah rumah dan droping air ini juga bekerjasama dengan Kodim 0730 Gunungkidul.

Melalui sinergi kerjasama dengan berbagai pihak, program Corporate Social Responsibility  (CSR) akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Gunungkidul. “ Bedah rumah diberikan untuk memberikan tempat yang lebih layak untuk tinggal,” jelasnya.

Bupati Gunungkidul Hj. Badingah, S.Sos., mengungkapkan, pemkab menyambut positif program CSR BRI. Karena pembangunan sumur bor merupakan upaya permanen dalam mengatasi kesulitan air bersih di saat kemarau.

Termasuk pemberian droping air bersih akan memberikan manfaat yang sangat besar bagi masyarakat. Pada musim kemarau saat ini, warga di zona kekeringan memang sangat membutuhkan air bersih. “Pemkab mengapresiasi kepedulian BRI dalam menangani permasalahan kekeringan,” pungkasnya.( Red/Pemda GNK )

Sumber : Sekretariat Pemda GNK

Open this in UX Builder to add and edit content