Isu Money Politik Pilkades Desa Jetis Ternyata Hoax

Saptosari, suaragunungkidul.com – Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Gunungkidul tinggal beberapa hari lagi digelar, dengan adanya pesta demokrasi untuk memilih Kepala Desa di Kabupaten Gunungkidul bertebaran isu tak sedap yaitu adanya calon yang menyebar sejumlah uang untuk memilih dirinya salah satu desa yang diterpa isu tersebut adalah Desa Jetis Saptosari.

Saat ditemui di ruang kerjanya 11/10/2018 PJ Kades Jetis Sumaryoto dengan gamblang menjelaskan bahwa wilayahnya saat ini aman – aman saja karena sejak awal pemerintah desa dan panitia sudah sosialisasi untuk tidak mudah menebar informasi lewat apapun termasuk Sosial media ( Medsos ) apabila belum memiliki data dan bukti yang jelas.

” Bila memang masyarakat bisa membuktikan silakan, karena kami merasa desa kami aman – aman saja, sebab sejak awal kami dan panitia sudah sosialisasi untuk berhati – hati memposting informasi terutama di sosmed bila informasi itu belum terbukti kebenaranya, ” jelasnya.

Tahapan pilkades desa Jetis sudah di laksanakan sesuai aturan dan sampai hari H pelaksanaan di harapkan tidak terjadi sesuatu yang merusak kondisi Desa Jetis yang adem ayem, dua calon yang bakal bersaing untuk memimpin Desa Jetis adalah Agus dan Sulatif dari kedua calon siapapun yang terpilih diharapkan mampu memajukan Desa Jetis, Sumaryoto menambahkan ” Dari dua calon yang ada Agus dan Sulatif siapapun yang terpilih mampu membawa kemajuan Jetis untuk enam tahun kedepan, ” tutupnya.

Desa Jetis bakal menggelar Pilkades serentak 13 Oktober 2018 memiliki 6 pedukuhan yang secara resmi akan memberikan suara. ( Wawan