GTT dan PTT Mogok, Belajar dan Mengajar tidak Berpengaruh Pelajar SDN Piyaman III

Wonosari, suaragunungkidul.com– Kondisi sekolah dasar di Wonosari, Gunungkidul, dengan adanya forum honorer mogok tidak mengajar/ bekerja, untuk beberapa sekolah dasar di wonosari salah satunya SD Negeri Piyaman III kondisi belajar dan mengajar masih berjalan dengan lancar tanpa suatu hambatan.

Dengan adanya guru tetap yang profesional sebisa mungkin mereka dapat mengatasinya sehingga proses belajar mengajar masih berjalan seperti biasa.

Saat di temui senin, 15/10/2018 Heru Wakasek Kesiswaan mengatakan untuk SD Negeri Piayaman III bersyukur karena Guru tidak tetap(GTT) hanya satu.

“Karena guru GTT cuma 1 maka Kepala sekolah yang mengampu tugas tambahan sehingga dengan GTT mengampu satu kelas saat ini izin secara tertulis tidak mengajar sementara di gantikan oleh kepala sekolah sehingga pembelajaran masih tetap kondusif,” jelasnya

Karena dengan forum honorer sekolah negeri (FHSN) Kab. Gunungkidul izin tidak mengajar/bekerja untuk menuntut hak mereka namun mereka tidak ingin ada pihak yang di rugikan. Sehingga mereka mendapatkan haknya dan siswa/siswi merekapun tidak terlantarkan. (usw)