GTT Izin Tidak Mengajar, Relawan dan Polisi Turun Tangan.

Saptosari, Suaragunungkidul.com – Banyaknya Guru Tidak Tetap ( GTT ) yang izin tidak mengejar membuat banyak kalangan Prihatin terhadap dunia pendidikan Gunungkidul, sebelumnya PDI Perjuangan Menerjunkan relawannya untuk membantu mengajar sebagai bentuk dukungan terhadap GTT yang berjuang untuk menentukan hak – haknya kini giliran Polisi yang turun tangan untuk membantu sekolah – sekolah yang ditinggal gurunya untuk menyampaikan aspirasi.

Kepedulian terhadap dunia pendidikan ditunjukan oleh anggota Polsek Saptosari dengan terjun langsung ke sekolah – sekolah 17/10/2018 untuk membantu kekurangan guru di wilayahnya yang melakukan izin tidak mengajar untuk beberapa hari kedepan.
Salah satu contoh Bripka Tri s. SH Bhabinkamtibmas Desa Monggol Kecamatan Saptosari, setelah di minta oleh pihak sekolah untuk turut membantu mengajar di SD Monggol 1 desa setempat  dengan cekatan dan sabar Bintara yang sehari – hari bertugas melayani masyarakat langsung turun tangan.
Selain Brika Tri. S, anggota polsek Saptosari yang turut membantu mengajar di wilayah kecamatan Saptosari adalah, Aiptu Riyoyo Hasnan, Aiptu Haryanto dan Bripda Dinda, saat hendak di mintai tanggapanya Kapolsek Saptosari tidak berada di tempat dan nomor telponyapun tidak bisa di hubungi.( Wawan )