HUT SMK 3 Wonosari Ke – 19 Menggelar Kirab Budaya.

Wonosari, suaragunungkidul.com –

HUT ke 19 SMK Wonosari menggelar kirab budaya yang di ikuti seluruh keluarga besar SMK 3 Wonosari yang berjumlah lebih dari 1.200 peserta.
Dalam kirab budaya ini yang di ikuti  para guru, staf karyawan dan siswa-siswi menyuguhkan beraneka ragam kebudayaan di gunungkidul.
Saat dikonfirmasi langsung Kamis, 18/10/2018 di lokasi Agus Harmadi ketua pelaksanaan kegiatan mengatakan dengan menyelenggarakan kirab budaya  ini bertujuan untuk membangun sikap kebudayaan para siswa-siswi SMK 3 Wonosari.
“Dengan membangun sikap kebudayaan tidak hanya memperkenalkan beraneka ragam kebudayaan di gunungkidul namun dapat juga  mengetahui kekayaan budaya di gunungkidul yang perlu di jaga oleh generasi – generasi penerus,” jelasnya.
Perkembangan siswa jaman sekarang sangat memprihatinkan bila dilihat dari sudut karakter. Dengan perkembangan jaman yang semakin moderen kabanyakan anak-anak muda melupakan karakter kebudayaan. Sehingga dengan menerapkan kebudayaan dalam pendidikan dapat menjadi siswa-siswi yang berkarakter berbudaya yang baik.
Kirab budaya berlangsung sangat meriah dan cukup menghibur masyarakat yang menyaksikan terlihat penonton sangat menikmati hiburan yang digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun ke – 19 SMK 3 Wonosari. ( Uswatun ).