Kemenangan Damiyo Di Luar Prediksi Melenggang Duduki Kades Siraman

Wonosari, suaragunungkidul.com-Pemilihan Kepala Desa yang di ikuti oleh 30 Desa se-Gunungkidul telah selesai, siapapun yang terpilih itulah harapan rakyat yang di kehendaki untuk memimpin Desanya masing-masing. Desa Siraman Kecamatan Wonosari dalam pemilihan Kades menyimpan sebuah cerita dari pemenang Kandidat. Damiyo yang tak memiliki tim sukses tertentu justru bisa meraih suara terbanyak dan mendapatkan simpati warga dari jumlah pemilih 3440 .

Dalam Pilkades Desa Siraman ada 5 Kandidat yang kesemuanya berbobot diantaranya Sulono, Bowo, Damiyo, Harmanto serta Santi dari ke lima kandidat pesaing terberat Damiyo nomor urut 4 ( Harmanto) yang unggul di TPS 1.2.3 dan 8 sedangkan Damiyo unggul di TPS 5 , 6 dan 7. Hasil akhir menunjukan Damiyo meraih 1.496 suara sedangkan Harmanto meraih 1.388 suara dengan selisih 108 suara.

Calon Lurah terpilih Damiyo saat di temui di rumahnya Rabu ( 17/10/2018 ) menyampaikan bahwa berterima kasih kepada warga Siraman karena dipercaya untuk memimpin, ” Saya berterima kasih kepada warga Desa Siraman karena di percaya untuk memimpin “, ungkapnya.

Damiyo juga menceritakan tidak mempunyai tim khusus untuk kemenanganya semua relawan dan warga bersama-sama mendukung.Alhasil di luar dugaan Damiyo yang berpenampilan apa adanya terpilih dan berhak menduduki kursi Kepala Desa Siraman ( Usw)