Penting! 6 Tips Merawat Kulit Saat Cuaca Panas

Wonosari, suaragunungkidul.com,-Bukan rahasia lagi bahwa cuaca panas dan sinar matahari yang terik bisa berdampak buruk bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Saat musim panas, kulit akan cenderung lebih kering karena paparan sinar matahari yang terik.

Itulah sebabnya, sebaiknya Anda melakukan usaha ekstra untuk merawat kulit di musim panas. Nah, dilansir dari Times of India, Jumat, 29 Juni 2018, berikut ini lima tips merawat kulit yang wajib dilakukan selama musim panas.

-Sunscreen

Anda harus selalu sedia sunscreen atau tabir surya di dalam tas setiap berpergian selama musim panas. Periksa SPF produk sunscreen agar sesuai dengan kondisi matahari. Oleskan sunscreen pada kulit setidaknya 30 menit sebelum Anda melangkah keluar rumah.

-Masker rambut

Sinar matahari di musim panas bisa merusak rambut. Kondisi panas dan lembap bisa menyebabkan kulit kepala berkeringat. Selain keramas, Anda bisa melindungi rambut dengan menggunakan masker setidaknya seminggu sekali.

-Nourishing tone

Pertahankan keseimbangan pH kulit dengan produk yang mengandung gliserin. Perawatan ini akan menyehatkan kulit sekaligus membuatnya tetap lembut.

-Cleanser

Mencuci wajah adalah hal yang sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit. Lakukan hal ini secara rutin, terutama setiap sehabis beraktivitas di luar ruangan.

-Lip balm dengan SPF

Saat musim panas, bibir akan terasa pecah-pecah dan kering. Untuk itu, Anda butuh lip balm. Poleskan lip balm tipis-tipis agar bibir Anda tetap lembap.

sumber msn.com – sumber gambar Liputan6.com