Kepompong Ulat Sutra Emas Buah Tangan Baru Gunungkidul

Wonosari, suaragunungkidul.com– Menyulap kepompong ulat sutra emas, ulat jambu mete, alpukat, kedondong dan lain-lain. Menjadi hiasan kerudung cantik.

bros dari kepompong
bros dari kepompong

Hana salah satu warga Gedoro, Nglegi, Patuk. Memanfaatkan potensi alam menjadi hiasan berhijab. Ide dan kreatifitasnya ini miliki nilai jual yang lumayan fantastis dengan memanfaatkan hasil alam bisa mendapatkan penghasilan sehari-hari.

Hanya saja bahan baku yang sulit di dapatkan sehingga produksinya belum terlalu banyak. Usanya yang di mulai dari bulan April lalu ia baru bisa memproduksi kurang lebih 25 bros kepompong ulat sutra, namun tidak hanya itu masih banyak kerajinan yang lain dan dari bahan baku yang lain.

Saat konfirmasi langsung jum’at 19/10/2018 Hana pembuat kerajinan mengatakan harapannya semoga produksinya bisa dikenal masyarakat serta diminati tidak hanya masyarakat sekitar tetapi masyarakat luar maupun wisatawan.

“Dengan bahan baku yang langka seperti kepompong ulat sutra emas yang hanya ada di daerah tropis sehingga di harapkan kerajinan ini bisa menjadi sovenir khas gunungkidul dan dapat membantu penghasilan bagi masyarakat sekitar,” jelasnya.

Tidak perlu mengeluarkan modal banyak dengan alam kita bisa mendapatkan peluang usaha selama kita bisa menjaga mencintai alam dengan baik, tidak merusaknya.( Uswatun )