Resep Bolu Kukus Cone, Camilan Unik Kesukaan Si Kecil

Wonosari, suaragunungkidul.com – Cemilan jadi salah satu alternatif untuk menambah asupan bagi si kecil, terlebih jika ia memang sulit makan makanan utama. Karenanya, cukup banyak orangtua, mungkin termasuk Anda, mencari ragam resep untuk sajian ringan.

Sudah mulai kehabisan ide? Kalau iya, bolu kukus cone ini mungkin ingin Anda pertimbangkan. Di samping rasa manis yang pasti disukai anak-anak, bentuk uniknya jadi alasan lain untuk menyantap makanan ringan tersebut.

Dengan bahan-bahan yang cukup mudah didapat, Anda seharusnya tak berpikir dua kali untuk membuat sajian ini. Langsung saja yuk intip bahan dan langkah pembuatannya dari resep yang dikutip dari Instagram @fridajoincoffee, Kamis, 18 Oktober 2018

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat bolu kukus cone:

2 butir telur ayam

100 gram gula pasir

1/2 sdt sp

100 gram tepung terigu

50 mililiter santan

50 mililiter minyak goreng.

Bahan tambahan:

1 sdt bubuk cokelat

Pasta coklat

Pasta moka

Dark cooking chocolate

Kacang sangrai

Cetakan kerucut/cone p 12cm

Baking paper

Langkah Pembuatan

Langkah 1

Panaskan kukusan. Alasi tutup dengan kain bersih. Lapisi cetakan cone dengan baking paper.

Langkah 2

Mixer telur, gula pasir dan sp dengan kecepatan tinggi sampai mengembang, putih dan berjejak. Masukkan tepung terigu, aduk balik dengan spatula hingga rata. Masukkan santan dan minyak, aduk balik perlahan dengan spatula.

Langkah 3

Bagi jadi 3 adonan. Adonan putih, adonan yang di beri cokelat bubuk dan pasta coklat, adonan yang diberi pasta moka. Masukkan tiap adonan ke dalam piping bag.

Langkah 4

Tuang dalam cetakan secara berurutan: adonan coklat, adonan moka dan adonan putih.

Langkah 5

Kukus dengan api sedang cenderung kecil selama 15 menit. Angkat dan dinginkan. Bolu jangan dilepas dulu dari baking paper karena akan diberi topping.

Langkah 6

Setelah dingin, permukaan atas bolu diberi topping cokelat blok yang dilelehkan (bisa gunakan piping bag supaya rapi). Lalu, taburi kacang sangrai.

Langkah 7

Setelah topping kering, lepaskan baking paper, dan sajikan.

Sumber Liputan6.com