Studi banding sumber daya desa papua barat Belajar ke Pemerintah Desa Bleberan.

1

Wonosari, suaragunungkidul.com-Distrik wasior telu k wondama, papua barat. Adakan kunjungan di balai desa bleberan, Playen. Dalam kunjungannya mengadakan setudy banding mengenai potensi wisata, pertanian dan sumber daya lainnya.

Kelompok masyarakat yang mengikuti kurang lebih 30 orang dari salah satunya camat, 4 kepala desa dari 4 desa di Teluk Wondama, papua barat. sangat banyak sekali potensi di wilayah mereka namun mereka belum bisa mengelolanya dengan keterbatasan teknologi serta dukungan dari pemerintah mereka tidak bisa memanfaatkan potensi tersebut.

Saat konfirmasi senin, 22/10/2018 di tempat kerjanya Supraptono kepala desa bleberan mengatakan dengan setudy banding ini di harapkan mereka(tokoh masyarakat) Teluk wondama dapat menerapkan cara mengelola sumber daya alam yang mereka miliki.

“Dengan berbagi cara pengelolaan sumberdaya yang ada di bleberan diharapkan bermanfaat bagi masyarakat wondama dan mereka bisa menerapkannya sedikit bisa membantu pemanfaatan sumber daya alam yang mereka miliki bagi masyarakat sekitar,”jelasnya.

Tidak lupa pulang bapak kepala desa mengajak rekan-rekan dari pondama untuk melihat potensi wisata di sri getuk. Pondama yang memiliki wisata yang hanya menjadi wisata umum tidak memiliki pengelola engan memperkenalkan salah satu wisata yang berada di sekitar bleberan yaitu sri getuk di harapkan dari situ mereka dapat menggambarkan bagai mana cara mengelola potensi wisata.( Uswatun )




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.