Pengaruh Putera Daerah bagi caleg Dalam Pesta Demokrasi 2019 di Gunungkidul

Semanu,Suaragunungkidul.com – Pesta demokrasi  saat ini tengah berlangsung dan akan tiba di puncaknya pada bulan april tahun 2019 mendatang. Dengan adanya pesta demokrasi ini setiap Warga Negara Indonesia dituntut untuk dapat memilih wakil rakyat yang amanah dalam menjalankan tugas sebagai wakil mereka dikursi dewan.

Terdapat beberapa nama calon wakil rakyat yang diharapkan mampu mengemban amanah dengan penuh tanggungjawab,salah satunya adalah Benyamin Sudarmadi, S.H.,M.Si. Pria kelahiran Gunungkidul. Membulatkan tekad untuk mencalonkan diri menjadi calon anggota legislatif di tingkat pusat ( DPR RI ).

Dari kabupaten Gunungkidul sendiri, Benyamin adalah satu-satunya Putera Daerah yang maju pada perhelatan pemilu kali ini. Status sebagai Putera Daerah ini oleh sebagian kalangan diharapkan sedikit banyak akan mempengaruhi pada hasil perolehan suara nantinya. Dengan tercantumnya nama Benyamin Sudarmadi, S.H., M.Si.  pada deretan calon anggota legislatif pusat 2019, diharapkan warga Gunungkidul  mau memberikan kepercayaan atas hak suara mereka kepada Benyamin Sudarmadi, S.H., M.Si dengan harapan kemajuan bagi daerahnya.Seperti halnya yang dikatakan oleh Daru Dhanan Jaya,mantan Ketua Umum Ikatan Anak Rantau Gunungkidul (IKARAGIL) berikut :

“ini adalah sejarah baru bagi kabupaten Gunungkidul,karena untuk pertama kalinya ada seorang yang notabene asli putra daerah dari Gunungkidul,maju berkompetisi sebagai calon anggota DPR RI.Jadi alangkah bodohnya kita, jika kita tahu bahwa ada seorang Putera Daerah yang sedang berjuang untuk mewakili suara kita nantinya sebagai wakil rakyat di tingkat pusat, tapi justru kita memilih orang dari luar daerah Gunungkidul yang secara ikatan apapun tidak pernah memiliki beban moral sedikitpun untuk kemajuan daerah ini jika kelak terpilih ” kata Daru

Dengan status Putera Daerah satu-satunya yang mencalonkan diri sebagai wakil rakyat, diharapkan Benyamin Sudarmadi, S.H., M.Si.  dapat mengemban tugas dengan penuh tanggungjawab dan tentunya sedikit banyak pasti mempengaruhi perkembangan kemajuan dan kesejahteraan warga Gunungkidul di segala bidang nantinya.

“ya, harapannya dengan terpilihnya Pak Benyamin menjadi Anggota DPR RI nanti sedikit banyak akan sangat mempengaruhi perkembangan pembangunan disemua bidang di Gunungkidul,dan ini akan menjadi pekerjaan rumah seorang Benyamin Sudarmadi bila terpilih nanti,karena secara moralitas beliau dituntut harus dapat merealisasikan hal tersebut” tutupnya. ( wawan ).