Muhammad Yasir Abdad Duta Gunungkidul dalam Ekspedisi Bhinneka Bagi Bangsa

Ponjong,Suaragunungkidul.com – Wakil Bupati Gunungkidul, Dr. Immawan Wahyudi, MH menerima kunjungan audiensi perwakilan siswa/siswi  SMK Muhammadiyah Ponjong 2 di rumah dinas, Senin (22/10).

Maksud dari audensi  adalah pamitan ananda Muhammad Yasir Abdad kelas XII SMK Muhammadiyah Ponjong 2 sekaligus memohon doa restu dalam rangka mengikuti kegiatan Ekpedisi Bhinneka Bagi Bangsa yg akan dilaksanakan pada tanggal 23 s.d 29 Oktober 2018 yang akan diselenggarakan di Waduk Jatiluhur-Jawa Barat dan Jakarta.

Immawan mengapresiasi keikutsertaan Ekpedisi Bhinneka Bagi Bangsa dan berpesan  kepada Mohammad Yasir Abdad yang menjadi duta Gunungkidul, hendaknya mengikuti kegiatan ini dengan bersungguh-sungguh dan dengan  cepat berinteraksi dengan peserta lainya dalam kegiatan ini.

Kegiatan ekpedisi ini diselenggarakan oleh Outward Bound Indonesia (OBI) dalam bidang pemberdayaan pemuda dan pelajar Indonesia dengan mengangkat isu perdamaian dunia. Ini merupakan program pendidikan karakter berbasis ekspedisi alam bebas pertama di Indonesia.

Program ini dijalankan mengacu hasil survei internal Outward Bound Indonesia (OBI), pelopor pendidikan luar ruang di Indonesia, dan riset English OutdoorCouncil yang menyebutkan bahwa outdoor education merupakan metode efektif dalam pendidikan karakter dan pengembangan potensi diri para remaja.

Kegiatan ini akan diikuti oleh 18 pemuda/pelajar se-Indonesia. Sedangkan  Peserta dari Kabupaten Gunungkidul  akan diwakilkan oleh ananda Muhammad Yasir Abdad yang akan mengusung tema Kebudayaan.  Kegiatan ini sekaligus momentum menyambut hari Sumpah Pumuda Tahun 2018. ( red/tim_IKP)

Sumber : Humas Pemda GK