Bupati Sambut Kunjungan Kerja GKR Hemas Dalam Rangka Sosialisasi Kebijakan dan Penyerapan Aspirasi

Gunungkidul suaragunungkidul.com – Kamis, (25/10), anggota DPD RI GKR Hemas, melakukan kunjungan kerja dalam rangka sosialisasi lembaga DPD RI dan penyerapan aspirasi, di Kecamatan Semanu dan Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Gunungkidul.

Tampak hadir pada acara tersebut, Bupati, Hj. Badingah, S.Sos., Forkopimda Gunungkidul, Kepala Dinas PUPR DIY, Kepala Dinas Pertanian DIY, Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul, Forkopimca Semanu, pengelola wisata Goa Jomblang, Cahyo Alkantana, dan masyarakat.

Bupati berharap, kunjungan kerja GKR Hemas akan membawa manfaat bagi warga masyarakat Gunungkidul secara umum, hal ini disampaikan saat memberikan sambutan tadi.

Dikatakan pula bahwa kondisi perekonomian masyarakat sudah jauh lebih baik dibanding pada tahun sebelumnya, semakin terbukanya lapangan kerja di Gunungkidul saat ini menjadikan ekses perekonomian semakin membaik.

Pemerintah daerah akan terus membuka peluang bagi investor untuk berinvestasi dengan tetap menegakan peraturan yang berlaku.

“Sekali lagi kami atas nama warga masyarakat meminta kepada GKR Hemas, untuk terus memberikan perhatiannya agar Gunungkidul terus maju, mandiri, dan sejahtera”.

Dalam sambutannya GKR Hemas, menyampaikan apresiasi kepada Bupati, atas kemajuan dan keberhasilannya. Serta mengatakan bahwa pemerintah akan terus mendukung kreativitas masyarakat baik pada sektor pariwisata, pertanian,dan lainnya yang dapat menumbuhkan perekonomian untuk kesejahteraan masyarakat.

“Saya sangat menikmati perjalanan hingga di tempat ini, dan saya bangga melihat kondisi Gunungkidul, saat ini sudah tidak lagi menyandang kekurangan, berbeda jauh dengan kondisi lima tahun silam”, terangnya.

“Hal ini bukti dari kepemimpinan ibu Badingah, bagaimana membangun inovasi pariwisatanya, Gunungkidul prestasinya paling bagus diantara kabupaten/kota di Daerah Istimewa Yogyakarta”.

Dari hal tersebut beliau meminta agar masyarakat menyikapinya dengan memberikan dukungan dorongan agar Gunungkidul lbih baik dan maju. Hemas berharap masyarakat aktif mengkomunikasikan apapun yang bersifat membangun.

Masyarakat harus lebih baik lebih ramah kepada para pengunjung yang datang, dengan budaya adat yogyakarta, akan tetapi juga menghimbau agar tetap waspada terkait dengan kejadian teror beberapa waktu yang lalu.

Pada kesempatan yang sama Cahyo Alkantana, selaku pengelola wisata Goa Jomblang, mengucapkan selamat datang kepada GKR Hemas serta Bupati. Dan mengatakan bahwa dengan niat baik disertai dengan ilmu yang dimiliki beliau akan ikut membangun memajukan Gunungkidul, seperti yang sudah dilakukan saat ini dengan membuka destinasi wisata minat khusus Goa Jomblang, flying fork dan yang lainnya. Dikatakan pula ini berjalan karena partner yang sangat tangguh luar biasa beliau ibu Bupati.

“Berkat beliau Gunungkidul maju luar biasa, dengan segudang penghargaan yang diterimanya”, jelas Cahya.

Acara dilanjutkan dialog penyerapan aspirasi dari masyarakat dengan Gusti Kanjeng Ratu Hemas. (*tim_IKP)

sumber Humas Pemda GK