Lounching Destinasi Pasar Telaga Jonge, Diharapkan Menarik Wisatawan.

Semanu, Suaragunungkidul.com –
Launching pasar telaga jonge di luncurka dinas pariwisata jum’at, 26/10/2018. Ini merupakan program destinasi digital dari 100 destinasi digital di indonesia dan jogja mendapatkan 6 destinasi, ini meruakan program yang ke-4 di jogja.
Destinasi digital sebenarnya destinasi yang sudah ada ataupun destinasi yang sengaja di buat dan di jonge ini merupakan destinasi yang sudah ada namun hanya sedikit di tambahkan kreatifitas berkerjasama dengan masyarakat sekitar untuk melakukan aktifitas ekonomi.
Sa’at konfirmasi langsung jum’at, 26/10/2018. Elsa ketua pelaksana mengatakan dengan melaunchingkan program ini tujuannya pertama untuk melaksanakan program launching destinasi digital itu sendiri.
” selanjutnya melihat di jonge memiliki potensi tidak hanya wisatanya namun juga dari budaya dan kulinernya. Di lihat dari telaga jonge yang airnya tidak pernah surut meskipun di musim kemarau panjang dan masyarakat ada pula yang mengelola pelepah pisang menjadi makanan, yang kami rasa potensi-potensi itu tidak ada di tempat lain,” jelasnya.
Dalam program ini tidak hanya fokus dengan kondisi jonge sa’at ini kedepannya pemerintah dinas provinsi pariwisata ingin mengembangkan potensi yang ada mengubah destinasi kekinian namun tidak melupakan sejarah telaga jonge di masa lampau.(Uawatun).

Open this in UX Builder to add and edit content