Caleg Perindo DPR RI Drg. Fransisca Dan DPRD II Andreas Gatot Wibowo Mengadakan Bakti Sosial Bagi-bagi Air Bersih Di Tekik

Saptosari,Suaragunungkidul.com – Calon legislatif DPR RI dari Partai Perindo Dapil DIY Drg.Fransisca A Kumurur mendistribusikan 10 Tangki air bersih untuk meringankan penderitaan warga Dusun Tekik, Desa Ngloro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Sabtu (27/10/2018).
Bantuan air bersih dari Partai Perindo itu pun diserbu puluhan warga. Masing-masing warga membawa tempat air, seperti jerigen, ember, dan drum. Mereka pun berebut karena takut tak kebagian.
Disela-sela penyaluran air bersih Fransiska mengatakan “kegiatan pagi ini adalah kegiatan pemberian air bersih dari partai Perindo yang dilakukan di Gunungkidul”. Dalam kegiatan tersebut Turut mendampingi Andreas Gatot Wibowo Caleg DPRD Partai Perindo Dapil V Gunungkidul.
Fransiska mengungkapkan pendistribusian air bersih ini merupakan tahap awal yang dilakukan untuk langkah selanjutnya ia menginginkan pembuatan sumur artesis untuk mempermudah masyarakat mendapatkan air bersih.
 ” Kita inginkan bukan hanya memberi air dari tangki, kita inginkan masyarakat sini mendapatkan air bersih yang cukup berasal dari daerah sini juga. Dengan pembuatan sumur artesis karena kita tidak mau tahun-tahun kedepan masyarakat tetap dalam keadaan kekurangan air” ujarnya.
Salah satu warga, Muryanto mengaku senang mendapatkan bantuan air bersih dari partai Perindo. Sebab selama beberapa bulan ini warga kesulitan mendapatkan air bersih.
Dukuh Tekik, Sarwoto mengungkapkan setiap musim kemarau datang warga sangat sulit sekali untuk mendapatkan air bersih. Untuk kebutuhan sehari-hari khususnya untuk memasak
“Total warga yang mengalami kekurangan air bersih di Dusun Tekik sekitar 86 Kepala Keluarga, selama ini sudah ada bantuan dari pemerintah seperti aliran air dari PDAM tetapi debit airnya kurang”ucapnya
Sarwoto juga berterima kasih atas bantuan dari Partai Perindo dengan adanya bantuan air bersih sangat membantu warga yang kekurangan pasokan air bersih diwilayah Dusun Tekik ” mudah-mudahan kedepan Perindo akan lebih dekat lagi dengan  masyarakat sehingga dapat mengentaskan kekeringan khusunya di Padukuhan Tekik Kabupaten Gunungkidul,” tutupnya.(rahma)