Leni Peselancar Cilik Memukau Penonton Dalam Tournamen Selancar Jawa – Bali di Wediombo.

Girisobo, Suaragunungkidul.com – Leni bocah 8 tahun yang saat ini masih duduk di kelas 2 Sekolah Dasar membuat penonton yang memadati pantai Wediombo berdecak kagum dan salut atas keberanianya, bocah perempuan yang masuk semifinal tournament Selancar yang di gagas oleh Dinas Pariwisata Provinsi Yogyakarta dan Kabupaten Gunungkidul kelas Women Division yang mempertemukan 4 Semifinalis  handal dari masing – masing daerah.

Dalam tournament yang bertajuk ” Its good to sea you surf competition ” di bagi menjadi 3 kelas yaitu Open Devision, under 16 dan Women Devision dan diikuti 34 peserta dari Jakarta,Bali, Pacitan, Bantul dan Gunungkidul, dari sekian peserta Leni bocah pemberani dari Gunungkidul mendapat aplous dari penonton yang menyaksikan tournamen tersebut atas keberanianya bergelut dengan ombak pantai selatan yang siang itu cukup besar.
Kasi Obyek dan Dayak Tarik Wisata Kabupaten Gunungkidul Aris Sugiantoro,SE saat di bincangi media online Suaragunungkidul.com dilokasi acara terkait tujuan penyelenggaraan acara memaparkan bahwa kita mau tunjukan ke dunia luar bahwa Gunungkidul aman untuk di kunjungi,” Paska gempa dan Tsunami di Sulawesi kita akan tunjukan ke dunia luar bahwa Gunungkidul aman untuk di kunjungi, jadi para wisatawan tidak perlu takut untuk berkunjung ke Yogyakarta khususnya pantai laut selatan,” jelasnya.
Kejuaraan Selancar di tambahkan oleh Aris menyediakan total hadiah senilai  Rp.15.000.000,- dan masing – masing juara juga mendapat papan selancar dari panitia,” Hadiahnya untuk 3 kelas tersebut Rp. 15.000.000,- dan papan selancar untuk masing – masing pemenang,” tambahnya.
Saat berita ini di muat acara masih berlangsung sehingga belum ada pengumuman dari team juri, dan baru menyelesaikan kelas Women Devision yang diikuti oleh 4 peserta yang masuk babak semifinal adapun babak penyisihan sudah dilaksanakan satu hari sebelumnya dan hari ini, 28/10/2018 memaduki babak semifinal untuk menentukan juara 1.2.3 dan 4 dari masing – masing kelas.(wawan)