Night Geopark 3 Specta Diharapkan Mampu Angkat 3 Aspek Warga Gunungkidul.

Wonosari, Suaragunungkidul.com – Pembukaan Night Goepark 3 Specta yang digelar 27/10/2018  oleh Dinas Pariwisata Provinsi DI Yogyakarta, Geopark Gunungsewu Nasional dan Pemerintah Daerah Gunungkidul Terlihat sangat meriah dan mewah karena menampilkan berbagai kesenian yang di miliki Gunungkidul dengan bintang tamu Artis Campursari kondang Didi Kempot dan Dimas Tedjo.

Pertunjukan spektakuler yang di gagas oleh Management Geopark Gunungsewu dan Dinas Pariwisata Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta diharapkan mampu menjadi ajang promosi pariwisata Yogyakarta umumnya dan Gunungkidul pada khususnya, hal itu seperti disampaikan General Manager Geopark Nasional Ir. Budi Martono sekaligus secara simbolis menyerahkan buah tangan khas Gunungkidul kepada Bupati Gunungkidul Hj. Badingah, S.Sos dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Drs. Tri Mulyono.MM mewakili Gubernur DI Yogyakarta yang berhalangan hadir.
“Harapan kami dengan adanya acara ini bisa membantu promosi pariwisata Yogyakarta Umumnya dan Gunungkidul khususnya,karena Gunungkidul memiliki banyak kekayaan alam seperti Gua Pindul, Gua Jomblang dan lain – lain termasuk juga kerajinan khas Gunungkidul,” paparnya.
Sementara Bupati Gunungkidul Hj. Badingah, S.Sos dalam sambutanya menharapkan kegiatan ini bisa mengangkat Gunungkidul di dunia internasional terutama 3 aspek yaitu konservasi,pendidikan dan pertumbuhan ekonomi lokal.
” Perintah Daerah Gunungkidul sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai langkah maju untuk mensejahterakan masyarakat juga pendidikan Gunungkidul, harapan saya kegiatan ini bisa terus diadakan untuk menumbuhkan 3 aspek,konservasi,pendidikan dan pertumbuhan ekonomi lokal bagi masyarakat,” jelasnya.
Seyogyanya acara Nigh Geopark 3 Specta di buka langsung oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta namun ternyata Gubernur berhalangan hadir hanya di wakili oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Yogyakarta Drs. Tri Mulyono,MM.
Dalam sambutan tertulis yang di bacakan oleh Kadis Lingkungan Hidup Provinsi Yogyakarta Drs.Tri Mulyono. MM Gubernur menyampaikan bahwa Geopark Gunungsewu Nasional ini kehadiranya bisa menjadi bagian yang tak terpisahkan antara kebersamaan tiga Provinsi Jateng,Jatim dan Yogyakarta dalam melestarikan alam terutama pegunungan,” Saya berharap kebersamaan tiga Provinsi Jateng,Jatim dan Yogyakarta ini bisa terus di tingkatkan terutama dalam bidang pariwisata karena tiga provinsi ini sama – sama masuk area Gunungsewu,” sambut Gubernur.
Acara Nigth Geopark 3 Specta selain dihadiri pejabat teras Gunungkidul juga banyak tamu undangan dari daerah tetangga Jawa tengah dan Jawa Timur, Didi Kempot yang didaulat untuk mengisi hiburan terakhir membawakan lagu hits kesayanganya Banyu langit sekaligus menutup Acara Nigth Geopark 3 specta di Gua Ngingrong Mulo, Kecamatan Wonosari Gunungkidul.(wawan).