Sempat Terkendala Ombak, Peselancar Cilik Pacitan Akhirnya Masuk Semifinal.

Girisobo, Suaragunungkidul.com – Lalang Ahmad, peselancar cilik, berhasil melewati babak penyisihan dalam ompetisi bertajuk ‘Wediombo it’s good to sea you’. Dia lolos ke semifinal. 

Seorang peselancar cilik tengkurap di atas sebuah papan surfing berwarna hijau. Dia mengayuhkan tangannya ke untuk meninggalkan bibir Pantai Wediombo, Girisubo, Gunungkidul, Sabtu (27/10/2018).

Saat ombak yang cukup besar, anak kecil berambut cepak itu bergegas berdiri di atas papan surfing meliukkannya mendekati ombak. Dia jatuh. Mencoba berdiri lagi untuk mendekati ombak.

Beberapa kali berusaha, akhirnya dia berhasil menunggangi ombak dengan mulus untuk mencapai bibir pantai lagi.

Surfer cilik itu, Lalang, 12 tahun, rupanya memang sudah akrab dengan ombak. Dia seorang surfer asal Pacitan, Jawa Timur turun dalam kategori under 16 (di bawah 16 tahun).

Lalang menilai ombak yang didapatnya tadi kurang bertenaga atau kencang. Karenanya, ia belum dapat menunjukkan kebolehannya secara maksimal. Kendati demikian ia cukup puas dengan hasil penilaian juri terhadap penampilannya.

“Ombaknya keras tadi, dan hanya dapat dua ombak (Untuk berselancar) yang bagus. Tapi hasilnya tadi lolos dan besok tampil lagi,” kata Lalang saat ditemui detikSport di Pantai Wediombo, Girisubo, Gunungkidul, Sabtu (27/10/2018).

“Dulu dari umur 5 tahun mulai surfingnya, dan yang mengajari pertama ayah saya,” ujar siswa SMP kelas 1 itu.

“Kalau kesulitannya seperti trik-triknya, kan macam-macam seperti trik yang ngepot dan terbang itu, makanya saya terus berlatih agar bisa menguasainya,” dia menjelaskan.

Lebih lanjut, untuk tempatnya berlatih surfing kebanyakan ia lakukan di Pantai Pancer, Pacitan, Jawa Timur. Setelah banyak berlatih, Lalang telah mengikuti beberapa kompetisi surfing di luar Pacitan, bahkan ia sempat mendapat peringkat meski bukan peringkat satu.

“Selama ikut kompetisi pernah juga juara, juara dua waktu itu,” ujar dia.

Ditambahkannya, karena skill yang dimilikinya dalam berselancar masih harus dikembangkan lagi, Lalang berniat mendalami lagi olahraga yang identik dengan ombak tersebut. Hal itu karena ia memiliki impian menjadi seorang surfer kelas internasional.(red/detik).

Sumber : Detik.com

Open this in UX Builder to add and edit content