Caleg DPR RI dan DPRD Perindo Drg.Fransisca dan Suyatin Berbagi Air Bersih Dipelosok Desa,Meraih Simpati Warga.

  • Suaragunungkidul.com, Bohol – Kata kekurangan air bersih di Gunungkidul ketika kemarau panjang mungkin sudah tidak asing lagi bagi warga Gunungkidul.
sumbangan air bersih2
sumbangan air bersih

Terutama di Daerah-daerah pelosok yang belum masuk PDAM, sehingga menggugah kepedulian Drg. Fransisca berkunjung ke berbagai Desa di Gunungkidul. Selain Di Desa Ngeloro, Desa Ngalang, Desa Melikan, yang sudah dikunjungi.

Fransisca bersama dengan Suyatin Caleg DPRD II Dapil IV , Tri Heriyanto Caleg DPRD II Dapil 1, dan Andreas Caleg DPRD II Dapil V juga ikut mendampingi blusukan di Dusun Ngasem Lor Desa Bohol Senin 29 Oktober 2018. Drg. Fransisca memberikan bantuan air bersih sebanyak 10 tangki, bantuan ini untuk meringankan penderitaan sebagian Masyarakat Gunungkidul yg kekurangan air bersih, karna begitu pentingnya air jangan sampai Masyarakat terhidrasi gara-gara air, karna air adalah kebutuhan pokok jadi harus tercukupi.

Begitu pula perkataan Dukuh Ngasem Lor Budiyanto mengatakan, kepedulian Pemerintah Daerah masalah air bersih sebetulnya sudah dijalankan dari Tahun 1996. Bahkan sudah ada sumber air untuk pasokan nya, dan sudah disambungkan pula Pipa-pipa untuk penyalurannya, walau Pipa-pipa tersebut belum sampai kedalam rumah warga.

Tetapi yang jadi pertanyaan kenapa Pipa-pipa itu tidak segera digunakan untuk penyaluran air? Bahkan Pipa-pipa itu mangkrak tidak dapat digunakan dan akhirnya menjadi rusak. Baru Tahun 2018 ini pipa-pipa itu diperbarui lagi tapi tetap saja belum digunakan sesuai fungsinnya. Ini adalah pekerjaan rumah yang harus segera ditangani Pemerintah Daerah setempat.

Menurut Fransisca jika dipercaya Masyarakat untuk bisa duduk menjadi Anggota Dewan Maka Fransisca akan membantu warga menyalurkan air bersih dengan menyambungkan pipa-pipa itu sampai kedalam Rumah-rumah warga.

(Red Tri)

Open this in UX Builder to add and edit content