Hadir dalam kegiatan Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady, S.H., S.I.K., M.H., Kepala Kesbangpol Drs. Wahyu Nugroho, MSI, Ketua FKUB H. Iskanto AR, SAG,  Kepala TU Kemenag Gunungkidul H. Supriyanto SAG, MSI, Tokoh pemuda lintas agama dan lembaga lintas iman kabupaten Gunungkidul.

Ketua FKUB mengatakan, perlunya dilakukan dialog sampai tingkat desa untuk mendeklarasikan kerukunan hidup beragama, juga mengupayakan dalam tahun Pemilu 2019 baik pilpres maupun Pileg untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat menggunakan hak pilihnya pada pemungutan suara nanti.

Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady, SH, SIK, MH yang menjadi narasumber mengatakan “Kita harus menjaga kerukunan hidup bermasyarakat, apalagi menjelang Pemilu 2019, jangan sampai dimanfaatkan oleh pihak yang akan merusak kerukunan umat beragama, tentunya ini menjadi rawan pada saat tahapan pemilu sampai tahapan pemungutan suara, yaitu money politic dan black campaigne”.

Kapolres lebih lanjut mengajak  jangan sampai terpengaruh dengan berita yang tidak jelas sumbernya, seperti di grub WA, dengan tujuan untuk memecah belah kita, selanjutnya Kapolres mengajak pada kita semua kalau ada permasalah jangan dibesar besarkan, kita selesaikan dengan cara musyawarah.

Kondusifitas kehidupan beragama di Kabupaten Gunungkidul melalui kegiatan ini diharapkan tidak terpecah belah meskipun beda pilihan kerukunan antar umat beragama wajib kita jaga sehingga kerukunan akan senantiasa tercipta.

(Humas Res Gnk)