Kerambil Sawit Mewakili Saptosari  Lomba P2WKSS Tingkat Kabupaten Gunungkidul.

Saptosari,Suaragunungkidul.com – Desa kerambil Sawit ditunjuk mewakili Kecamatan Saptosari dalam lomba Peningkatan Peranan Wanita Keluarga Sehat dan Sejahtera ( P2WKSS ) tingkat Kabupaten Gunungkidul yang di gelar 31/10/2018 sekaligus bazzar hasil olahan PKK desa sebagai salah satu cara pemerintah meningkatkan ekonomi masyarakat dan menghilangkan pandangan miring bahwa PKK itu bukan cuma arisan dan kumpul – kumpul.

Team penilai dari kabupaten secara teliti dan jeli menilai hasil karya PKK desa sekaligus melihat langsung ke lokasi dua pedukuhan yang disediakan untuk contoh penilaian yaitu pedukuhan Bibis dan Bedalo,dari produk yang di hasilkan dari masing – masing pedukuhan banyak olahan yang berasal dari hasil bumi seperti singkong, kacang tanah, beras, dan lain – lain.
Salah satu panitia lomba P2WKSS dari Desa Kerambil Sawit Antono saat di konfirmasi wartawan mengatakan bila kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi ibu – ibu PKK karena bisa menambah pendapatan mereka termasuk ibu di erra meliniel, ” Ini bagus bisa menambah pendapatan ibu – ibu milenial agar bisa menjadi penggerak perekonomian ekonomi keluarga,” jelasnya.
Untuk kecamatan Saptosari dua desa yang menjadi wakil kecamatan Saptosari maju di tingkat Kabupaten yaitu Kerambil Sawit dan Jetis. Dalam lomba tingkat kabupaten Gunungkidul dihadiri juga oleh camat Saptosari,Kapolsek dan Muspika kecamatan Saptosari,acara berakhir sekitar pukul 11.30 wib.
Antono menambahkan bila juara bukan tujuan utama tetapi paling tidak PKK bisa membantu suami dalam perekonomian,” Juara atau tidak itu bukan ukuran buat kami yang penting kami bisa menunjukan bahwa PKK Kerambil Sawit juga punya potensi yang layak untuk di promosikan,” tutupnya.(wawan)