Polsek Paliyan Terima Penghargaan Polsek Teladan di Peringatan Sumpah Pemuda Polres Gunungkidul.

 

Wonosari,Suaragunungkidul.com – Bertempat di halaman Mapolres Gunungkidul pagi ini Rabu (31/10) dilangsungkan upacara memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-90. Bertindak selaku inspektur upacara Kapolres Gunungkidul AKBP AHMAD FUADY, S.H, S.Iki. M.H
Dalam salah satu amanatnya, Kapolres Gunungkidul menyerukan kepada segenap peserta upacara, bahwa, “dengan semangat Sumpah Pemuda, ayo kita sebagai generasi penerus bangsa harus bisa memaknai hari bersejarah ini dengan semangat bersatu demi untuk NKRI, karena segala perbedaan bukan jadi alasan untuk kita saling membenci.

Dalam kesempatan upacara peringatan Sumpah Pemuida tersebut, Kapolres Gunungkidul sekaligus memberikan penghargaan kepada Polsek Paliyan sebagai Polsek teladan. Penghargaan diterima langsung oleh kapolsek Paliyan AKP SAMIDI. Dalam lomba penilaian polsek teladan pada bulan Oktober 2018 ini, Polsek Paliyan dinilai layak dan berhak untuk menerima predikat sebagai Polsek Teladan tingkat Polres Gunungkidul. Pemberian predikat ini diberikan setelah sebelumnya dilakukan penilaian yang diikuti oleh seluruh Polsek se Polres Gunungkidul.

Adapun kriteria atau aspek yang menjadi penilaian mulai dari sosok Kapolsek dalam memanejemen dalam memimpin anggotanya, keaktifan dan peran masing masing personel dalam melaksanakan tugas pokok masing masing di unit kerjanya, sistem pelaporan dan kecepatan dalam memberikan laporan administrasi ke satuan atas, kerjasama dengan lintas sektoral dengan instansi samping, tingkat kedisiplinan dan mimimnya pelanggaran yang dilakukan oleh personel Polsek Paliyan.

“Semua ini adalah hasil kerja seluruh Anggota Polsek Paliyan yang sudah bekerja dengan sangat baik dan kompak, punya dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas masing – masing, kami berharap, hal ini dapat menjadi penyemangat kita semua agar kedepanya dapat bekerja lebih giat lagi” ujar AKP SAMIDI sesaat setelah menerima penghargaan.(wawan)