Ultah Sanggar Seni TRESNA BUDAYA ke-4,Diharapkan Bawa Kemiri ke Rintisan Desa Budaya 

Tanjungsari, Suaragunungkidul.com – Ulang tahun Tresna Budaya yang ke – 4 berpusat di balai desa Kemiri dan menampilkan berbagai macam hasil karya anak – anak dari sanggar antara lain tari, kuda lumping, bernyanyi, sandiwara dan berbagai macam kegiatan seni yang diajarkan di sanggar seni Tresna Budaya.
Dari informasi yang di sampaikan oleh pemilik Sekretariat Tony yang juga salah satu Kasi PMD  kecamatan Tanjungsari dan saat ini menjabat PJ. Kepala Desa Banjarejo di temui di sela – sela acara menjelaskan bahwa Sanggar seni Tresna Budaya sampai saat ini sudah mempunyai anak didik 70 orang, dari 70 puluh orang tersebut Sanggar tidak pernah memungut biaya bendaftaran hanya meminta sumbangan sukarela yang besaranya 10.000/bulan untuk 4 kali latihan tiap bulan.
” Sanggar ini baru berdiri sekitar 4 tahun namun sudah banyak prestasi yang didapat dari anak – anak didik, untuk biaya pendaftaran kita tidak pungut hanya ada sumbangan sukarela sebesar 10.000/bulan untuk 4 kali pertemuan,” jelasnya.
Dalam kesempatan yang sama Ketua Sanggar Seni Tresna Budaya H. Wasidi,SPd.I berharap agar kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat khususnya Warga Tanjungsari dan umumnya warga Gunungkidul karena peserta didik yang saat ini berlatih di Sanggar Seni Tresna Budaya bukan cuma berasal dari Tanjungsari melainkan dari berbagai daerah sekitar.
” Saya berharap adanya Sanggar seni Tresna Budaya bermanfaat bagi warga Tanjungsari pada Khususnya dan Gunungkidul pada umumnya karena yang belajar disini bukan cuma dari Tanjungsari melainkan dari luar Tanjungsari juga banyak,” jelasnya.
Camat Tanjungsari yang diwakili, Kasi Kesos Suwanto dalam acara tersebut berharap agar Sanggar Seni yang ada lebih giat lagi untuk meningkatkan prestasi supaya Membawa Kecamatan Tanjungsari ke tingkat yang lebih tinggi,” Harapan kami pemerintah Kecamatan tentu agar sanggar ini mampu memberi warna dan membawa Kecamatan Tanjungsari ke pentas yang lebih tinggi,” Harapnya.
Hadir dalam acara tersebut selain dari Wali murid yang belajar di sanggar juga Dewan Kesenian Kecamatan Tanjungsari,Kapolsek dan undangan lain,sementara Kepala Desa Kemiri Sarmidi mendapat jatah terakhir untuk menyampaikan sambutan mengucapkan selamat atas ulang tahun yang ke-4 semoga kehadiran sanggar ini bermanfaat bagi semua pihak untuk nguri – uri budaya Jawa,” Selamat ulang tahun kepada Sanggar Seni Tresna Budaya, semoga kehadiranya bermanfaat bagi masyarakat terutama bisa nguri – uri budaya Jawa,” tutupnya.(wawan).

Open this in UX Builder to add and edit content